Home / Headline / Gelapkan Uang Toko, Pengantin Baru Diciduk Polisi

Gelapkan Uang Toko, Pengantin Baru Diciduk Polisi

Tian Hendianita, pelaku penggelapan uang toko diamankan di Mapolsek IT I Palembang. BP/HAFIDZ

Palembang, BP–Bukannya amanah bekerja sebagai kepala toko dan kasir, Tian Hendianita (21) malah menyalahgunakan jabatannya dengan menggelapkan uang Rp11 juta milik toko elektronik di tempatnya bekerja.

Alhasil, wanita yang baru seminggu usai melangsungkan pernikahan ini harus berpisah dengan suaminya dan merasakan dinginnya sel penjara Mapolsek IT I Palembang.

Di hadapan petugas, warga Jalan Letkol Iskandar, Kelurahan 15 Ilir, Kecamatan Ilir Timur II, Palembang ini mengaku sudah menggelapkan uang tempatnya bekerja tersebut.

Baca:  Diciduk Polisi Sedang Santap Sahur

Tian berujar, sebagai kepala toko dirinya bertanggungjawab atas pengumpulan uang hasil penjualan. Namun bukannya disetor ke bos, uang tersebut malah dipakai nya untuk bersenang-senang.

“Sekitar tiga tahunan saya bekerja di toko Irama Jaya. Baru dua bulan ini uang yang tidak saya setor kan dan uangnya sudah habis untuk bersenang-senang,” katanya.

Baca:  Diciduk Polisi Sedang Santap Sahur

Saat dihadirkan dalam gelar tersangka dan barang bukti di Mapolsek IT I Palembang belum lama ini, dirinya juga mengaku kalau baru satu minggu melangsungkan pernikahan bahkan suaminya tahu kalau ia telah menggelapkan uang di tempatnya bekerja.

Kapolsek IT I Palembang Kompol Edi Rahmat Mulyana didampingi Kanit Reskrim Ipda Jhony Palapa mengatakan, petugas mengamankan pelaku setelah melakukan penyelidikan berdasarkan laporan korban.

Baca:  Diciduk Polisi Sedang Santap Sahur

”Uang tidak disetorkan oleh pelaku ini, alasan pelaku karena kebutuhan ekonomi hingga melakukan tindakan penggelapan tersebut. Sementara dari keterangan pelaku ada Rp11 juta yang digelapkan,” ujarnya.

Sedangkan kerugian dari korban saat ini belum diketahui nominalnya. Petugas juga telah mengamankan barang bukti sebanyak 24 lembar nota penjualan barang elektronik di Toko Irama Jaya.

Atas perbuatan tersebut pelaku akan dijerat Pasal 374 KUHP tentang penggelapan dalam jabatan. #idz

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Hari Ini, Sidang Pembatalan Pencalonan HDMY di Gelar di PTUN Palembang

Palembang, BP Hari ini, Selasa (17/7) Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Palembang menggelar persidangan gugatan No 39/G/2018/PTUN.PLG di PTUN Palembang ...