Home / Headline / Sriwijaya FC Gilas Persela Lamongan 5-1

Sriwijaya FC Gilas Persela Lamongan 5-1

Palembang, BP–Sriwijaya FC berhasil menggilas Persela Lamongan 5-1 dalam pertandingan lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Sabtu (2/6) malam.

Tuan rumah tidak diperkuat tiga pemain kuncinya, yaitu Beto Goncalves, Zulfiandi dan kiper Teja Paku Alam dalam laga ini. Mereka absen karena dipanggil memperkuat Timnas U-23 yang beruji melawan Thailand U-23.

Meski tampil pincang, tim tuan rumah tampil percaya diri dan langsung mengendalikan permainan sejak menit pertama. Sriwijaya FC menggempur pertahanan Persela melalui serangan cepat dari sayap.

Baru tiga menit laga berjalan Sriwijaya FC sudah dua kali memberikan ancaman melalui tendangan keras Makan Konate dan Patrick Wanggai dari luar kotak penalti. Kiper Persela masih cukup sigap mengantisipasi tembakan itu.

Di menit ke-13 Patrick Wanggai membuang sebuah peluang emas. Tak terkawal dalam kotak penalti, Patrick Wanggai yang mendapatkan umpan terobosan dari Yoo Hyun-Goo langsung melepaskan tembakan keras. Tapi tembakannya kurang akurat dan hanya mengarah ke samping gawang.

Baca:  Menanti Predator Balastier Khalsa

Usaha Sriwijaya FC akhirnya berbuah manis di menit ke-26. Bek tengah Mahamadou N’Diaye menjebol gawang Persela dengan sundulan meneruskan umpan sepak pojok yang dikirimkan oleh Yoo Hyun-Goo. Sriwijaya FC memimpin 1-0.

Hanya empat menit berselang tuan rumah Sriwijaya FC menambah keunggulan jadi 2-0 melalui gol penalti Dzhalilov di menit ke-30. Penalti didapat tuan rumah setelah Birrul Walidan menjatuhkan Dzhalilov di dalam kotak terlarang.

Persela coba bangkit mengejar ketinggalan pada 15 menit akhir babak kedua. Namun mereka sulit menembus pertahanan kokoh Sriwijaya FC yang dikoordinir duet Hamka Hamzah dan Mahamadou N’Diaye.

Justru Sriwijaya FC yang menambah keunggulan jadi 3-0 di menit ke-42. Melalui sebuah serangan balik cepat, Dzhalilov mengirimkan umpan silang ke dalam kotak penalti yang tanpa kesulitan disambar dengan kaki kiri oleh Esteban Vizcarra dan gol.

Memasuki babak kedua, Persela Lamongan mengambil inisiatif penyerangan. Masuknya Fahmi Al-Ayyubi yang menggantikan Syahroni di awal babak kedua membuat serangan Persela terlihat menggigit.

Baca:  Asri Kembali Gabung SFC

Keasyikan menyerang membuat lini pertahanan Persela kelabakan saat Sriwijaya FC melakukan serangan balik cepat. Malapetaka bagi Persela terjadi di menit ke-53 datang dari serangan balik cepat.

Pemain belakang Persela melakukan pelanggaran yang berbuah tendangan bebas bagi tim tuan rumah di menit ke-53. Bola tendangan bebas Marko Sandi dengan jitu berhasil disundul masuk oleh Mahamadou N’Diaye untuk membawa Sriwijaya FC unggul 4-0.

Fahmi Al-Ayyubi nyaris memperkecil ketinggalan di menit ke-59. Namun sundulannya menyambut umpan silang Loris Arnaud masih melayang di atas mistar.

Peluang kembali didapat Fahmi Al-Ayyubi di menit ke-73. Tapi tendangan kerasnya masih bisa dihadang kiper. Giliran Sugeng Efendi yang mengancam gawang Sriwijaya FC di menit ke-79, namun bola tembakannya mengarah di atas mistar.

Persela berhasil memperkecil ketinggalan di menit ke-81 melalui sundulan Loris Arnaud meneruskan umpan yang dilepaskan oleh Birrul Walidan. Ini merupakan gol ketujuh Arnaud di Liga 1 musim ini.

Baca:  Wildansyah Dipaksa Menepi

Tapi Sriwijaya FC hanya butuh waktu dua menit untuk menambah keunggulan jadi 5-1. Kali ini Patrick Wanggai berhasil menyambar masuk umpan silang Nur Iskandar pada menit ke-83.

Persela terus menggempur pertahanan Sriwijaya FC pada menit-menit akhir, namun tak ada gol yang tercipta hingga pertandingan usai. Sriwijaya FC menutup laga dengan skor telak 5-1.

Susunan pemain:

Sriwijaya FC: M Firmansyah (gk); Hamka Hamzah, Mahamadou N’Diaye, Sasongko, Merauje, Yoo Hyun-Goo (Ikhsan Kurniawan 75′), Esteban Vizcarra (M.Nur Iskandar 72′), Dzhalilov, Makan Konaté, Adam Alis, Patrick Wanggai

Persela Lamongan: Dwi Kuswanto, Wallace, Guntur Triaji (Sugeng Efendi 49′), Gusti Rustiawan, Birrul Walidan, Arif Satriya, Shohei Matsunaga (Vaiz Aditya 72′), Syahroni (Fahmi Al-Ayyubi 46′), Ahmad Baasith, Loris Arnaud, Diego Assis

#gib/zal

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Warga Terkejut Tanah Depan Pasar 16 Ilir Retak, Keluar Lumpur

Palembang, BP Pedagang Pasar 16 Ilir,  Palembang terkejut dan sempat menyangka terjadi gempa akibat getaran sebelum retaknya jalan dan keluarnya ...