Home / Headline / Pemudik Sudah Bisa Lintasi Tol Palembang-Indralaya

Pemudik Sudah Bisa Lintasi Tol Palembang-Indralaya Panjang Jalan 22 Km

Palembang, BP–Kendaraan pemudik dari Bakauheni dan sekitarnya dengan tujuan Palembang, Jambi, Padang, dan Medan saat melewati Provinsi Sumatera Selatan bisa melalui ruas tol Palembang-Indralaya (Palindra).

“Jalan tol untuk pemudik akan mulai difungsikan sejak 9 Juni mendatang. Jalan tol Palembang Indralaya sepanjang 22 km sudah bisa dilalui pemudik,” kata Manajer proyek jalan tol Palindra PT Hutama Karya (HK) Hasan Turcahyo, Sabtu (2/6).

Menurut Hasan Turcahyo, tol Palindra memliki panjang 22 km.  Ruas tol seksi I Palembang Pemulutan sepanjang 7,750 km sudah resmi beroperasi sejak satu tahun lalu. Kemudian Seksi II Pemulutan Kota Mandiri Terpadu (KTM) sepanjang 5 km dan seksi III KTM Simpang Indralaya sepanjang 9.823 km sudah fungsional.

Baca:  Tol Palindra Difungsikan Usai Idul Adha

“Sudah bisa dilalui kendaraan pemudik. Seksi II dan seksi III seluruhnya sudah beraspal,” ujarnya.

Untuk kendaraan pemudik dari arah Bakauheni atau Kayu Agung yang akan menuju Palembang bisa masuk dari gerbang tol di Simpang Indralaya. Pada km 20 di Indralaya juga sudah mempersiapkan rest area untuk pemudik sebelum meneruskan perjalanan ke Palembang.

Baca:  Tinggal Penyelesaian Gerbang, Tol Palindra Siap Dibuka

“Di sini tersedia mushala, toilet dan penjualan BBM kemasan juga tempat top up uang elektronik untuk pembayaran saat melewati seksi I atau keluar di Palembang,” kata Hasan Turcahyo.

Untuk pengguna jalan tol seksi I Palembang Pemulutan akan dikenakan bayaran sebesar Rp 6.000 selama mudik dikenakan diskon 10 persen. Untuk pembayaran tol di seksi I tidak menggunakan uang tunai atau cash melainkan menggunakan uang elektronik seperti emoney Mandiri, brizzi BRI, Tapcash BNI, Blink BTN dan Flazz BCA.

Baca:  Presiden Minta Tol Digratiskan

PT Hutama Karya sebagai operator Tol Palembang Indralaya juga mempersiapkan pendukung berupa kendaraan ambulans, kendaraan rescue, dua unit kendaraan derek, empat unit mobil patroli dan dua unit patroli jalan raya (PJR) dari Kepolisian Daerah Sumatera Selatan (Sumsel).

“Kami juga mempersiapkan komunikasi atau hotline bagi para pengguna jalan tol Palembang Indralaya melalui telpon 0711 5733100, WA Official Call Center Tol Palindra, twitter @hk_palindra dan instagram @hk_palindra,” kata manajer proyek jalan tol Palindra PT Hutama Karya.#adv

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Hari Ini, Sidang Pembatalan Pencalonan HDMY di Gelar di PTUN Palembang

Palembang, BP Hari ini, Selasa (17/7) Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Palembang menggelar persidangan gugatan No 39/G/2018/PTUN.PLG di PTUN Palembang ...