Home / Headline / Duel Dua Tim Pincang

Duel Dua Tim Pincang Sriwijaya FC Vs Persela Lamongan

 

Palembang, BP–Sriwijaya FC akan menjamu Persela Lamongan dalam laga pekan ke-12 Liga 1 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Sabtu (2/6) malam. Pertandingan diprediksi berjalan ketat karena kedua tim tengah berjuang untuk bertahan di papan atas klasemen.

Menang menjadi keharusan bagi SFC karena ini partai kandang. Namun itu tidaklah mudah. Apalagi, Laskar Wong Kito punya titik lemah di sektor pertahanan. Terutama ketika pertandingan memasuki menit-menit akhir.

Tak hanya itu, SFC tampil tidak dengan kekuatan terbaik. tiga pemain pilarnya harus absen karena membela Timnas Indonesia U-23. Mereka adalah Alberto Goncalves, Teja Paku Alam, dan Zulfiandi.

Kehilangan mereka tentu akan membuat misi mengamankan tiga poin menjadi lebih sulit. Untungnya Persela pun pincang. Samsul Arifin dan Eky Taufik masih dibekap cedera, sedangkan Sadil Ramdani memperkuat Timnas U-23.

Pelatih SFC Rahmad Darmawan tak melihat ini akan membuat performa Persela menurun. Tim besutan Aji Santoso diyakin bakal tetap bermain agresif. Skuad berjuluk Laskar Joko Tingkir itu memiliki sederet pemain asing, yang berbahaya. Pemain sayap mereka pun mesti diwaspadai karena kerap menciptakan peluang-peluang emas.

Baca:  SFC Sambut Baik Hasil Raker DPR

“Mereka punya kualitas individu yang bagus, terutama pemain asingnya. Permainannya sangat stabil. Ditopang oleh pemain lokal yang memiliki motivasi,” ujarnya.

Berdasarkan catatan, tim yang ditukangi Aji Santoso itu berhasil mendulang 19 gol selama 11 pekan Liga 1 bergulir. Tiga di antaranya pemain asing menjadi penyumbang terbesar, yaitu Loris Arnaud enam gol, Diego Assis empat gol, dan Shohei Matsunaga empat gol. Mereka inilah yang jadi momok bagi SFC.

Namun, tidak hanya ketiga pemain itu yang berpeluang menciptakan ancaman. Masih ada beberapa pemain lain, sebut saja Sugeng Effendi, Guntur Triaji, Walace hingga Al Ayubi serta beberapa pemain sayap.

“Apalagi, Persela merupakan tim yang sudah dapat gripnya. Mereka sudah sangat memahami secara taktik bagaimana bertahan dan menyerang,” ungkapnya.

Berbicara masalah striker lawan, satu yang berbahaya yakni Loris Arnoud. Namanya mulai diperhitungkan saat ia berhasil mencetak dua gol dalam laga kontra PS Tira, Senin (28/5). Dalam laga tersebut, timnya berhasil melumat tim tamu dengan skor 4-2.

Baca:  Manajer SFC Janji Bawa Pulang Bayu

Itu bukanlah kali pertama ia berhasil mencetak dua gol dalam satu pertandingan. Sebelumnya, pemain berdarah Prancis-Martinik ini pernah mencetak dua gol saat timnya menghadapi PSMS Medan, Minggu (29/4) dan menutup laga dengan skor 4-1.

Tak pelak, Loris Arnold akan menjadi lawan yang cukup berat bagi Mahammadou N’Diaye dalam laga Sabtu nanti. Sebagai seorang senterbek, N’Diaye bakal bertarung dengannya sepanjang laga.

N’Diaye tidaklah sendiri. Ia akan berduet dengan Hamka Hamzah dan beberapa wing bek yang kemungkinan diturunkan seperti Alfin Tuassalamony, Marcko Meraudje hingga gelandang bertahan seperti Yuu Hyun Koo.

Apalagi, RD mengatakan ia tak hanya mewaspadai Loris. Beberapa pemain juga harus dijaga, disamping terus menciptakan peluang agar anak asuhnya bisa merebut poin penuh di kandang sendiri.

“Setiap pemain harus kita waspadai, tidak hanya beberapa saja,” jelasnya.

Baca:  SFC Bertekad Jadi Juara

Pelatih Persela Lamongan Aji Santoso mengungkapkan, di laga melawan SFC tiga pemainnya bakal absen dan tidak diboyong ke Palembang. Mereka yakni bek kiri Samsul Airifin dan Eky Taufik, serta Saddil Ramdani. Samsul dan Eky belum pulih dari cedera, sedangkan Saddil Ramdani memperkuat timnas Indonesia U-23.

Namun jajaran pelatih Persela masih bisa tersenyum, karena legiun asing andalannya, Diego Assis, dinyatakan pulih, dan turut dibawa ke Palembang bersama 17 pemain lainnya.

Alhamdulillah kondisi Diego Assis sudah membaik. Soal pemain absen, juga sudah kami antisipasi. Tuan rumah kondisinya juga seperti itu. Kami harus tetap fokus menghadapi pertandingan untuk menjaga tren positif,” ungkapnya.

Persela bermodalkan tiga laga tanpa kekalahan jelang pertandingan ini. Mereka mengalahkan Persija Jakarta dan PS TIRA di Stadion Surajaya, serta bermain imbang melawan tuan rumah Barito Putera.

“Kita akan berusaha keras menjaga tren positif ini,” ucapnya.#zal

 

 

 

 

 

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

PD Sumsel Sesalkan Pengerusakan Bendera di Riau

Palembang, BP Bagi Partai Demokrat (PD) sosialisasi melalui alat peraga kampanye (APK) seperti bendera, umbul-umbul dan spanduk sangat efektif dalam ...