Home / Headline / DPRD Sumsel Desak PT Servo Lintas Raya Tuntaskan Jalan Khusus Batubara

DPRD Sumsel Desak PT Servo Lintas Raya Tuntaskan Jalan Khusus Batubara

BP/IST
Komisi IV DPRD Sumsel saat melakukan kunjungan ke manajemen PT Servo Lintas Raya

# Sempat Take Over Kepemilikan

Palembang, BP
Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Hj RA Anita Noeringhati mengaku pihaknya,  beberapa hari lalu telah mengunjungi PT Servo Lintas Raya yang mengelola jalan khusus di Sumsel.
“Jalan servo sekarang dalam progress, karena perawatan membutuhkan dana yang besar dan pengangkut batubara belum semuanya menggunakan jalan khusus milik PT Servo, karena PT Servo Lintas Raya tersebut perusahaan yang menyiapkan jalan khusus yang dilintasi angkutan batubara, “ katanya, Jumat (1/6)
Selain itu kemarin pihaknya meminta perusahaan tersebut segera menuntaskan perbaikan jalan khususnya tersebut agar angkutan batubara bisa melewati jalan khusus tersebut.
“ Mereka (PT Servo) terus menuntaskan perbaikan jalan khususnya, “ katanya.
Apalagi PT Servo Lintas Raya ini sempat mengalami take over dari kepemilikan yang lama ke pemilikan yang baru satu tahun terakhir.
“Jadi jalan khusus milik PT Servo ini sempat berganti manajemen , manajemen yang baru ini baru satu tahun ini, hampir dua tahunlah,” katanya.
Sesuai perda yang telah dibuat terkait jalan khusus bagi angkutan batubara menurut politisi Partai Golkar ini mengatakan angkutan batubara tetap melewati jalan khusus tersebut.
“Sebetulnya penekanannya kalau pihak PT Servo tidak memanfaatkam jalan khususnya bagi semua angkutan batubara maka akan rugi mereka sendiri, karena mereka membuat jalan khusus ini menggunakan dana mereka bukan menggunakan APBD, jalan progress jalan khusus mereka lama ya.. keuntungan lama mereka dapatkan,” katanya.
Pihaknya mendesak, pihak PT Servo Lintas Raya menuntaskan jalan khususnya dan Komisi IV DPRD Sumsel bersama pihak terkait akan menertibkan angkutan batubara karena angkutan batubara di Sumsel sudah sangat meresahkan bagi penggunakan jalan di Sumsel dan merusakkan jalan di Sumsel.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

DPRD Sumsel Minta Inventarisir Ulang Lahan Pemprov Yang di BOT

Palembang, BP   Juru bicara Fraksi PDI Perjuangan HA Syarnubi SP MM meminta perhatian pemprov melalui BPKAD bidang aset untuk ...