Home / Headline / DPRD Sumsel Bahas Integrasi Berobat Gratis Ke BPJS Kesehatan

DPRD Sumsel Bahas Integrasi Berobat Gratis Ke BPJS Kesehatan

P

BP/IST
Sekretaris Komisi V DPRD Sumatera Selatan (Sumsel) Askweni

alembang, BP
Sekretaris Komisi V DPRD Sumatera Selatan (Sumsel) Askweni mengatakan, kalau pihaknya tengah membahas integrasi program berobat gratis ke BPJS Kesehatan.
Untuk itu Sumsel kini tengah melakukan pendataan dan penyempurnaan data terkait integrasi tersebut.
“Dan harus dianggarkan itu , berapa yang dianggarkan itu masih kita data dulu, pendataan jumlah masyarakat miskin di Sumsel yang masuk dari program berobat gratis ke BPJS,” katanya, Jumat (1/6).
Padahal menurutnya, Sumsel memiliki program jamsoskes Sumsel semesta dimana semua masyarakat Sumsel terutama masyarakat miskin , kesehatannya di jamin melalui program jamsoskes Sumsel Semesta atau program berobat gratis.
“Yang dicover sekitar 2 jutaan masyarakat miskin Sumsel, ini baru masuk datanya detilnya ke Dinkes Sumsel dan anggarannya cukup besar juga ,” katanya.
Adanya BPJS Kesehatan membuat program berobat gratis Sumsel harus terintegrasi atau melebur dengan program pemerintah pusat itu.
Sebelumnya Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin mengungkapkan, Sumsel pada prinsipnya siap untuk melebur program berobat gratis dengan BPJS. Namun, pola integrasi yang akan dilakukan dianggap perlu dikaji lebih dalam dengan masih banyaknya keluhan warga terkait pelayanan BPJS.
“Kami pasti ikut kebijakan integrasi Jamkesda-BPJS karena memang amanat UU. Tapi bagaimana keluhan warga bisa kita selesaikan. Misalnya, saat ini pelayanan rawat inap BPJS dibatasi waktunya kan susah, pasien bisa mati dijalan,” terang orang nomor satu di Sumsel itu.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

ESP : Sarimuda-Rozak Berkompeten Bangkitkan Palembang

Palembang, BP Palembang-Kota Palembang di zaman Walikota Eddy Santana Putra (ESP) dua periode 2003-2013 merupakan masa emas. Dimana kala itu ...