Home / Pendidikan / Puasa Zaman ‘Now’ Ala Miss Internet Anggun Prisma

Puasa Zaman ‘Now’ Ala Miss Internet Anggun Prisma

(Miss Internet Indonesia -Sumsel 2017 Anggun Prisma)

Derasnya era globalisasi dan kecanggihan IPTEK dewasa ini seharusnya membuat generasi muda semakin bijak menggunakan media sosial termasuk dalam hal ibadah Ramadan

Palembang, BP

Dibulan nan suci yang penuh dengan keberkahan dan pahala dari Sang Khalik, banyak cara untuk menuai gelimang pahala. Tak heran, umat muslim dunia menyambut momen ini dengan suka cita berlomba dalam kebaikan. Apalagi di dalamnya terdapat malam yang 1000 bulan yang kerap disebut malam Lailatul Qodar.

Lantas, di era zaman now dengan akselerasi teknologi dan derasnya globalisasi hingga era disrubtion 4.0, mayoritas kalangan adalah pengguna smartphone dengan segala fitur canggih lainnya dan juga berbagai akun media sosial.

Era ini justru kandang menjadi bomerang jika hanya mengumbar umpatan dan menyebar hoaks yang kemudian berujung fitnah dan dosa. Namun dilain pihak, era zaman now ini mampu menjadi ladang pahala dengan manfaatkan media sosial dan fitur kecanggihan smartphone.

Baca:  UIN Ajak Mahasiswa Tanamkan Cinta Al Quran

“Di smartphone yang kita miliki, kita bisa mengejar pahala jika kita bijak menggunakannya. Nah, untuk teman teman yanv mobile, yang pekerjaan memang sibuk banget kita bisa download di gadget aplikasi-aplikasi yang bermanfaat di bulan Ramadan,”ujar Anggun Prisma saat dibincangi BeritaPagi, Kamis (31/5).

Dara manis yang merupakan Miss Internet Indonesia Sumsel 2017 ini mengaku banyak aplikasi di Smartphone yang bisa diunduh untuk mendulang akselerasi pahala di momen Ramadan.

Mulai dari aplikasi Al Qur’an yang kemudian bisa dimanfaatkan untuk mengaji disela kesibukan kapan lun dan dimanapun, aplikasi sahur bagi mereka yang sulit bangun, aplikasi doa harian, jadwal sholat, aplikasi sholawat. “Hingga bisa menemukan masjid terdekat dimana kita berada,”terang gadis kelahiran 25 Agustus 1993 ini.

Baca:  Bina Karakter Islami Pelajar, PAUD IT Najmah Gelar Sanlat Ramadan

Mahasiswi pascasarjana di salah satu Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Sumsel ini mengaku di era kecanggihan gadget dan Internet saat ini masyarakat pengguna smartphone harus bijak memanfaatkan dengan kebaikan. Banyak hal yang bisa dilakukan untuk bersama dalam berlomba-lomba dalam kebaikan. Apalagi pengguna smartphone saat ini bahkan mulai anak-anak hingga dewasa.

“Dulu saya sudah mulai membiasakan puasa di usia tiga tahun. Nah era zaman now saat ini harus lebih semangat lagi,”tutur wanita yang akrab dipanggil Anggun ini.

Lanjut dia yang tak kalah penting di bulan Ramadan adalah  Ibadah kita di lipat gandakan oleh Allah. Dengan masa 30 hari diharapkan umat muslim kembali suci dengan segala dosa dan menyambit hari kemenangan dengan keberkahan di hari nan fitri yakni Idul Fitri.

Baca:  UIN Ajak Mahasiswa Tanamkan Cinta Al Quran

“Kebayang kan bulan Ramadan gimana?

bonus nya banyak nih, jadi sayang banget kalo gak d manfaatin sebaik baiknya, momen sebelum sahur bisa tahajud, setelah sahur menunggu shubuh bisa tadarus, dan banyak lagi ibadah-ibadaj lain yang bisa dikerjain dibulan puasa. Terawih juga, apalagi terawih ini cuma dirasakan selama bulan Ramadan pokoknya rugi kalau pahalanya gak maksimal,”terang.

Wanita yang hobi traveling ini mengaku bahwa zaman terus berubah dengan segala tantangannya. Namun masyarakat muslim harus tetap menjaga akhlak dan keimanannya. Zaman boleh berubah tapi mengedepankan nilai kebaikan harus tetap dipintu terdepan. Sehingga jadikan perubahan zaman untuk mempermudah mendulang pahala dari sang pemilik jagad, Alloh SWT. #sug

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Gembleng Kompetensi, Guru SMKN 5 Bakal Dimagangkan Enam Bulan

Palembang, BP Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI mendorong guru Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) agar memiliki kompetensi yang berkualitas agar ...