Home / Headline / Paslon Syaifuddin Aswari Rivai dan Irwansyah Dilaporkan Ke Bawaslu Sumsel

Paslon Syaifuddin Aswari Rivai dan Irwansyah Dilaporkan Ke Bawaslu Sumsel


BP/IST
Tim hukum dan advokasi pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel H Dodi Reza Alex Dan HM Giri Ramandha N Kiemas yang terdiri dari Yudi Wahyudi SH ( Pelapor) bersama Ihsan Kurniawan SH, Aan Isbrianto SH dan M Gustryan SH , Rabu (30/5) melaporkan paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel Nomor 2 Syaifuddin Aswari Rivai dan Irwansyah ke Bawaslu Sumsel

#Dugaan Kampanye di Luar Jadwal Dan Bagi Souvenir

Palembang, BP
Tim hukum dan advokasi pasangan Calon (Paslon) Gubernur Dan Wakil Gubernur Sumsel H Dodi Reza Alex Dan HM Giri Ramandha N Kiemas yang terdiri dari Yudi Wahyudi SH (Pelapor) bersama Ihsan Kurniawan SH, Aan Isbrianto SH dan M Gustryan SH , Rabu (30/5) melaporkan paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel Nomor 2 Syaifuddin Aswari Rivai dan Irwansyah ke Bawaslu Sumsel dengan dugaan pelanggaran kampanye diluar jadwal dan pembagian souvenir.
Menurut Yudi Wahyudi , pada Senin (28/5) sekitar pukul 14.17 , ketika para saksi Ihsan Kurniawan, Aan Isbrianto dan M Andi Yulizar berhenti di lampu merah persis di samping restoran Sushitei di Jalan Ki Ranggo Wirasentika , Talang Semut, terlihat dua orang yang sedang membagikan sesuatu.
Awalnya para saksi mengira yang dibagikan kedua orang tersebut takjil untuk berbuka puasa , akan tetapi setelah salah satu, dari dua orang tersebut mendekati mobil para saksi dan memberikan kotak tersebut dan tidak tahu apa isinya karena sampai laporan ini dilaporkan di Bawaslu Sumsel belum di buka.
Yang mendapatkan kotak bukan hanya saksi tapi ada juga pengendara motor yang mendapatkan apa yang didapat saksi, setelah saksi mendapatkan kotak bergambar pasangan calon nomor 2 pada tanggal 29 Mei 2018, dirinya dan tim advokasi paslon No 4 mendatangi KPU Sumsel untuk melihat jadwal kampanye seluruh paslon Gubernur Sumsel dan wakil Gubernur Sumsel.
“ Setelah kami cek jadwal kampanye tersebut paslon Gubernur dan Wakil Gubernur nomor urut 2 ternyata pada tanggal 28 Mei 2018, bukan zona kampanye paslon nomor 2,” katanya.
Atas kejadian tersebut langsung dilaporkan ke Bawaslu Sumsel , Rabu (30/5).
Yudi mengaku juga menyerahkan bukti kotak bergambar paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel Nomor 2 Syaifuddin Aswari Rivai dan Irwansyah dan 5 lembar poto bukti.
Laporan mereka diterima pihak Bawaslu Sumsel atas nama Ade Julian Anugerah SH yang berjanji akan memproses laporan tersebut.

Sedangkan, Tim advokasi paslon nomor 2, Syaifuddin Aswari Rivai dan Irwansyah, M Ridwan Saiman SH MH mengaku belum mengetahui laporan ke Bawaslu tersebut.
“ Akan kita lihat dulu pengaduannya seperti apa,” katanya.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Tiga Punggawa Petro PALI Ikut Seleksi di Kancah Nasonal UBL

PALI, BP–Tiga pilar Petro Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), yakni Ridho Vria Pratama, Akbar Yuda Tama, Vito Irgi A, ...