Home / Headline / Menpora Sebut Alex Gubernur Terbaik di Dunia

Menpora Sebut Alex Gubernur Terbaik di Dunia --- Serah Terima Hibah Gedung Bowling Center Jakabaring---

 

(BOWLING: Menpora RI Imam Nacrowi, Gubernur Sumsel H Alex Noerdin dan Pimpinan Sinar Mas saat meresmikan Venue Bowling sekaligus serah terima Hibah Gedung Bowling dari APP Sinar Mas ke Pemprov Sumsel di Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Rabu (30/5)

Menpora RI Imam Nachrowi mengapresiasi perjuangan Gubernur Sumatera Selatan sehingga menyebut Alex Noerdin sebagai Gubernur Terbaik di dunia. 

Palembang, BP

Jelang pesta olahraga Asian Games, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Imam Nachrowi secara resmi, meresmikan venue bowling yang berada di area kompleks olahraga Internasional,  di Jakabaring Sport City (JSC) Palembang pada acara Serah Terima Hibah Gedung Bowling Center Jakabaring dari APP Sinar Emas kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, Rabu (30/5).

Persemian juga dihadiri langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin, Wakil Ketua KOI Muddai Madang, Ketua PB PBI,  Kapolda Sumsel, Kajati Sumsel, dan jajaran Pejabat APP Sinar Mas

Dalam kesempatan ini, Menpora RI Imam Nachrowi mengapresiasi perjuangan Gubernur Sumatera Selatan sehingga menyebut Alex Noerdin sebagai Gubernur Terbaik di dunia.

“Saya sebut terbaik didunia karena telah menginspirasi olahraga-olahraga dunia, dan saat ini terbukti,”ujar Imam Nahrowi yang kemudian disambut tepuk tangan para tamu undangan.

Baca:  Berapa Pun Cabor, Palembang Siap

Lanjut Imam, bahwa Asian Games harus menjadi sejarah dunia, karena Asian Games biasanya ditempatkan disatu kota. Dan Asian Games 2018 kali ini didua kota yakni Jakarta dan Palembang. Bahkan sebelumnya di Incho. “Maka Asian Games kali ini harus kita sebut Asian Games ke 18 Jakarta dan Palembang,”urainya.

Dalam waktu sebulan kedepan, para atlet Pelatnas akan bergeser ke Palembang dalam rangka mempersiapkan diri untuk beradaptasi dengan venue yang ada di Palembang dalam rangka persiapan Asian Games.

Kendati demikian dikatakan Imam, yang paling penting adalah setelah Asian Games semua unsur harus duduk bersama dengan memanfaatkan fasilitas olahraga yang ada dengan sebaik-baiknya dengan menciptakan atlet-atlet yang berprestasi secara Internasional.

“Jika Pak Gubernur (Alex-red) tadi akan membawa Kejuaraan Dunia ke Palembang dengan Sinar Mas sebsgai sponsor tunggal, lalu bagaimana dengan yang lain,”urainya.

Oleh sebab itu dikatakan Imam, segala fasilitas lain bisa menyusul dengan segal kebarakannya. Mulai dari adanya Politeknik Olahraga, Politeknik Pariwisata dan berbagai venue Internasional lainnya. Dirinya berharap Asian Games ini tidaknya sukses dibidang penyelenggaraan tapi juga sukses dalam hal prestasi.

Baca:  Alex Sempatkan Bermain Jet Ski

“Presiden memberikan target 10 besar. Artinya minimal kita harus meraih 16 medali emas. Dan dari bowling kami harapkan bisa menyumbang dua medali emas,”harapnya.

Senada dengan itu disampaikan Gubernur Sumsel H Alex Noerdin mengatakan ucapan terima kasih kepada Pemerintah RI melalui Menpora RI dan juga para sponsorship yang turut mendukung sukseskan Asian Games.

Salah satunya adalah Sinar Mas yang memberikan sumbangsih sebesar Rp27 miliar dari pembangunan gedung bowling dan Rp42 miliar bagi Pertamina yang menyumbang peralatan seperti mesin dan peralatan lain didalamnya.

“Dan Gedung Bowling ini memiliki 40 line yang merupakan venue bowling terbaik di dunia. Belum yang lain, rowing dengan panjang 2,3 KM bertaraf dunia, lapangan tembak terbaik se Asia Pasifik,”ujar Alex.

Dan tak kalah spektakuler, pada awal 2020 mendatang akan datang Kejuaraan Bergengsi MotoGP pertama di Indonesia yang bakal digelar di Bumi Sriwijaya.

Baca:  PKL Diberi Kesempatan Berjualan Lagi di JSC

Hal ini tak bisa terjadi selain perjuangan masyarakat Sumatera Selatan dan juga dukungan dari Pemerintah RI sehingga Palembang menjadi sorotan dunia dan destinasi olahraga Internasional.

“Dan perlu diketahui, sejak 2011 hingga menjelang Asian Games, telah menyelenggarakan 42 single event maupun multievent olahraga Internasional di Jakabaring Sport City (JSC) Palembang. Mulai dari SEA Games, Islamic Solidaity Games, ASEAN University Games dan lainnya,”jelasnya.

Sementara itu disampaikan Saleh Husin Manager Direktur APP Sinar Mas bahwa serah Terima Hibah Gedung Bowling Center Jakabaring dari APP Sinar Emas kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan dilakukan dalam rangka mendukung sepenuhnya suksesnya Asian Games 2018.

“Kami mempunya komitmem untuk mendukung suksesnya penyelenggaraan Aaian Games sehingga kami turut membantu fasilitas gedung bowling yang dibangun di Jakabaring Sport City (JSC),”jelaanya.

Selain membantu gedung senilai Rp27 miliar lanjut Husin, APP Sinas Mas juga membantu INASGOC sebesar 40 juta USD. Diharapkan bantuan ini mampu mendorong suksesnya penyelanggaraan Asian Games di Palembang. “Dan tak kalah penting terciptanya atlet berprestasi secara Internasional,”pungkasnya.

Untuk diketahui, sebelum meresmikan kegiatan ini, Menpora RI Imam Nachowi melakukan kunjungan keberbagai venue di area JSC Palembang. Mulai dari venue menembang, Atlet Village, Rowing dan beberapa venua lain.  #sug

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

ESP : Sarimuda-Rozak Berkompeten Bangkitkan Palembang

Palembang, BP Palembang-Kota Palembang di zaman Walikota Eddy Santana Putra (ESP) dua periode 2003-2013 merupakan masa emas. Dimana kala itu ...