Home / Pendidikan / Gelar Buka Bersama, Polsri Doakan Rakyat Palestina

Gelar Buka Bersama, Polsri Doakan Rakyat Palestina

(Civitas Akademika Polsri Palembang saat menggelar doa dan buka bersama di Masjid Polsri)

Palembang, BP
Guna membina karakter dan memperkuat tali silaturahim serta mendoakan rakyat Palestina,  civitas akademika Politeknik Negeri Sriwijaya (Polsri) menggelar doa dan nuka bersama yang meliputi dosen, karyawan dan organisasi mahasiswa.
Menariknya, pada acara buka bersama tersebut menghadirkan Syekh Walid Abdul Wahid Ahmad salah satu Imam Masjidil Aqsa di Palestina dan ustad Solihin Hasibuan yang menggambarkan kondisi Palestina terkini.
Dalam kesempatan tersebut Direktur Polsri Ahmad Taqwa mengaku ajang silaturahim dan buka bersama ini bukan sekedar ajang tahunan tapi juga menjaga silaturahim antara dosen dan mahasiswa serta karyawan bisa terjalin hubungan harmonis.
“Kita ingin memperkuat kembali silaturahim civitas akademika Polsri. Apalagi momen ini adalah Ramadhan,”ujar Ahmad Taqwa disela-sela buka bersama, Senin (28/5) malam.
Lanjut Ahmad Taqwa bahwa dengan dihadirkannya ulama langsung dari Palestina bisa menyentuh kembali rasa berbagi dengan kondisi Palestina terkini.
“Memang benar amalan yang paling utama adalah amalan di bulan suci Ramadhan. Dan dengan melaksanakan acara buka bersama ini kami juga melakukan suatu amal baik yakni mempererat tali silaturahmi. Kegiatan amatlah positif. Karena dengan kuat nya tali silaturahmi yang terjalin diantara keluarga besar Polsri, maka semakin kuat pula kekompakkan dan kebersamaan yang terjalin diantar kami,”ujar Taqwa.
Senada dengan itu disampaikan Syekh Walid Abdul Wahid Ahmad bahwa dirinya berharap masyarakat Indonesia bisa mendoakan kondisi Palestina semakin membaik. Sehingga semakin banyak dari masyarakat Indonesia, kondisi Palestina bisa terlepas dari zionisme Israel.
“Disana kondisi sholat di Masjid Al Aqsa hanya usia 40 tahun ke atas sedangkan yang muda dan remaja belum bisa sholat di Masjid Al Aqsa. Oleh karena itu mohon doanya untuk masyarakat Indonesia,”jelasnya.
Sementara itu, ketua kegiatan hari besar di polsri Indra Satriadi ST MT yang merupakan Ketua Jurusan Manajemen Informatika (MI) mengungkapkan turut senang dengan lancarnya kegiatan ini berlangsung. Sebab nampak semua yang datang acara Bukber ini menikmati suasana dengan semakin akrab satu sama lain. Ditambah lagi dengan kedatangan salah satu imam masjidil Aqsa tersebut.
“Terima kasih dan jujur saya merasa amat senang dengan rekan rekannya yang mau turut berpartisipasi dan menyukseskan kegiatan ini. Saya bisa melihat kita semua menikmati kegiatan ini dengan nyaman dan saling bertukar cerita sambil mendengarkan ceramah ustad Solihin Hasibuan dan Syeh Walid Abdul Wahid Ahmad  serta penampilan nasyid senandung hikmah yg membuat suasana semakin hidup.  Dengan hal ini kita bisa semakin akrab satu sama lain. Semoga kedepannya keluarga besar Polsri akan selalu kompak seperti ini dan sukses untuk kedepannya,” ungkap Indra.
Lanjutnya, menguatkan tali silaturahmi adalah satu amal baik yang dapat kita kerjakan di bulan suci Ramadhan ini. Selain itu, kita juga mendapatkan pahala berkali kali lipat dari bulan lainnya. Karena sesuai dengan hadist Rasulullah SAW. Sebaik baik amalan adalah di bulan Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa teman teman muslimin sekalian. #sug
Baca:  Malam Ini, Konser Amal Peduli Kemanusiaan
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

UIN Minta Alumni Segera Proses PIN di Kampus

Palembang, BP Berangkat dari berkembangnya isu mengenai alumni Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang yang tak bisa mengikuti program ...