Home / Bisnis / All New Ertiga Siap Menyongsong Kendaraan Standar Euro 4

All New Ertiga Siap Menyongsong Kendaraan Standar Euro 4 Ertiga Terbaru Akhirnya Menjajal Pasar Bumi Sriwijaya

Palembang, BP

Akhirnya Suzuki Ertiga terbaru hadir di Kota Palembang, tidak tanggung tanggung kendaraan ini sudah disematkan mesin dan perangkat lainnya yang sudah standart emisi Euro 4. Itu artinya, Ertiga akan menjadi salah satu pelopor kendaraan ramah lingkungan dan mendukung program pemerintah mengurangi polusi udara termasuk di Palembang.

Section Head Coorporate Idrntity and Date Center PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Agustan mengatakan kendaraan terbaru dari Ertiga ini disematkan mesin K15B yang sudah memenuhi standart emisi Euro 4.

“Jadi kendaraan ini juga telah memenuhi Peraturan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan No. P20/MENLHK/SETJEN/KUM.1/3/2017, tentang aturan emisi Euro 4,” katanya.

Pihaknya memastikan jika pada kendaraan ini sudah tidak ada masalah menggunakan bahan bakar minyak (BBM) yang lebih ramah lingkungan. “Tidak hanya untuk pasar domestik, bahkan juga bisa ekspor,” katanya.

Mesin tipe terbaru Suzuki ini memiliki spesifikasi empat silinder dengan 16 katup dengan kubikasi 1.462 cc. Tenaga maksimum yang dihasilkan, yaitu 103 tk pada 6.000 rom dan torsi maksimum 138 Nm pada 4.400 rpm.

“Nanti untuk kendaraan bensin saat mulai diterapkan September 2018 mendatang, kami sudah siap dan pastinya akan berkontribusi terhadap program pemerintah mengurangi pencemaran udara,” katanya.

Dia mengatakan, untuk kendaraan Low MPV favorit ini ditawarkan dengan harga launching mulai dari Rp208 juta hingga Rp250 juta di Palembang Indah Mall.

Selain itu, dalam launching ini ada juga program kredit bunga 0 perse selama 6 bulan, kesempatan mendapatkan doorprize, test drive berhadiah, kompetisi aktifitas seperti fashion show, potography competition, lomba memasak dan acara seru lainnya yang mendapatkan hadiah total jutaan rupiah.

Setelah acara launching akan ada Exhibition atau Pameran di Mall Transmart, PTC dan PIM dari tanggal 28 Mei hingga 3 Juni 2018. “Kami juga menawarkan untuk pilihan warna baru, yaitu Glorious Brown Pearl Metallic dan Magma Grey Metallic,” katanya.

All New Ertiga memiliki desain konsep yang kuat dan elegan, serta dilengkapi dengan berbagai fitur mutakhir untuk memberikan sensasi berkendara yang berbeda untuk keluarga di Indonesia.

Berdasarkan ujicoba tes BT2MP hasil konsumsi bahan bakar All New Ertiga sebesar 16,73 km/liter untuk transmisi automatic dan 18,09 km/liter untuk transmisi manual.

Sementara untuk menjaga keamanan dan kenyamanan penumpang saat berkendara, All New Ertiga memiliki platform HEARTECT yang dapat meningkatkan faktor keselamatan, bodi lebih ringan dan irit bahan bakar.

Tak ketinggalan fitur Suzuki Total Effective Control Technology (TECT), berupa keselamatan standar melindungi penumpang ketika terjadi benturan guna meredam benturan dengan baik meski materialnya berbobot ringan.

“Produk kita ini juga memiliki Side Impact Beam untuk memberikan perlindungan untuk penumpang jika ada benturan dari sisi samping,” ungkapnya.

Dengan implementasi HEARTECT, All New Ertiga memiliki dua sistem platform suspensi yang masing-masing terletak di bagian depan dan belakang, yakni suspensi depan McPherson Strut with Coil Spring dan suspensi belakang Torsion Beam with Coil Spring. #ren

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Kenaikan Ditunda, di Palembang Premium Habis Lebih Cepat

Palembang, BP Premium Ditunda naik, Bahan Bakar Kendaraan (BBK) jenis Premium di Kota Palembang menjadi incaran pengendara. Tingginya permintaan bahkan ...