Home / Headline / 18 TPS di Tegal Binangun Belum Clear

18 TPS di Tegal Binangun Belum Clear

BP/IST
Anggota KPU Palembang Abdul Karim Nasution

Palembang, BP
Sebanyak 18 TPS di Kawasan Tegal Binangun hingga kini belum clear pendiriannya lantaran Tegal Binangun diklaim oleh pihak Banyuasin masuk wilayah Banyuasin.
“Informasi yang kita dapatkan pihak Banyuasin tidak mengizinkan pendirian TPS tersebut, sehingga diperlukan kebijakan untuk membuat TPS diluar itu, kalau mengikuti aturan pemkab Banyuasin, tapi masyarakat ini menginginkan mereka mendirikan TPS di tempat mereka walaupun masuk wilayah Banyuasin dan selama pemilu pendirian TPS itu tidak ada masalah,” kata anggota KPU Palembang Abdul Karim Nasution, Rabu (30/5).
Sedangkan jumlah TPS di Palembag sebanyak 2804 dimana 18 TPS di Kawasan Tegal Binangun masuk dalam hitungan tersebut.
“ Jumlah warga Palembang di 18 TPS di Tegal Binangun sebanyak 7500 orang , angka persisnya saya tidak tahu, tapi kalau dibuat rata-rata 400 per TPS berarti 7000,” katanya.
Permasalahan ini menurutnya, sudah dibawa ke Pemprov Sumsel dan Pemprov Sumsel minta dibuat status quo dulu kasus ini sampai selesai Asian Games 2018.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

DPRD Sumsel Minta Inventarisir Ulang Lahan Pemprov Yang di BOT

Palembang, BP   Juru bicara Fraksi PDI Perjuangan HA Syarnubi SP MM meminta perhatian pemprov melalui BPKAD bidang aset untuk ...