Home / Headline / Surat Suara Pilgub Sumsel di Palembang Kurang 6.245 Lembar

Surat Suara Pilgub Sumsel di Palembang Kurang 6.245 Lembar

BP/IST
Ketua KPU Palembang Syarifuddin

Palembang, BP

Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Palembang, telah menerima surat suara dari pihak percetakan yang akan digunakan pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumsel 27 mendatang. Namun, jumlahnya masih kurang sekitar 6 ribuan lembar lagi.
“Iya sudah sampai dan telah disimpang di KPU Palembang, dan telah digembok,” kata Ketua KPU Palembang Syarifuddin, Selasa (29/5).
Menurutnya, ada ratusan dus surat suara yang diangkut menggunakan kontainer tersebut. Namun jumlah pastinya belum tahu dirinya karena masih terbungkus dan belum dihitung satu persatu.
“Kalau laporan sekitar 1.136 ribu yang kita terima tapi belum dihitung satu persatu. Dari jumlah tersebut ada kekurangan sebanyak 6.245 lembar, dan sudah disampaikan ke KPU Sumsel dan pusat,” tandasnya.
Ditambahkan Syarifuddin, kekurangan 6 ribuan lembar surat suara itu, karena surat suara telah dicetak sebelumnya, padahal DPT Palembang sempat mengalami perubahan dengan penambahan sekitar 6 ribuan pemilih.
Dimana jumlah surat suara yang dicetak berdasarkan jumlah DPT, plus 2,5 persen DPT per TPS dengan pembulatan keatas.
“Jadi, kita masih menunggu kekurangan dan perlu sinergi dengan KPU Sumsel dan Panwaslu. Termasuk apakah nanti untuk pelipatan surat suara dilakukan serentak dengan Pilwako, atau didahulukan, itu masih dikoordinasikan,” ujarnya, seraya surat suara untuk Pilwako Palembang baru akan dicetak pada 30 Mei mendatang.
Sementara komisioner Panwaslu Kota Palembang Darsi Elyanto menerangkan, pihaknya ikut melakukan pengawasan terhadap surat suara yang ada tersebut.
“Surat suara untuk Pilgub Sumsrl ada sekitar 500an dus, dan pengamanan sudah kita lakukan dengan disegel dan pengawasan nanti saat penyotiran juga,” katanya.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Fraksi PAN DPRD Sumsel Desak Pemprov Sumsel Jadikan RS Khusus Provinsi BLUD

Palembang, BP Rumah Sakit Khusus Mata Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan pada tahun anggaran 2018 lalu memperoleh pendapatan yang sangat fantastis, ...