Home / Headline / Konsisten Masuk Papan Atas Survei Politik, Hary Tanoe Makin Berpeluang Jadi Cawapres Jokowi

Konsisten Masuk Papan Atas Survei Politik, Hary Tanoe Makin Berpeluang Jadi Cawapres Jokowi

BP/IST
Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo membuka secara resmi Rapimnas II Perindo di Jakarta, 21 Maret 2018 lalu.

Jakarta, BP

Survei politik yang dirilis Alvara Research Center menempatkan elektabilitas Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo di posisi empat besar setelah Joko Widodo, Prabowo Subianto dan Gatot Nurmantyo. Hasil survei ini sekaligus kembali menunjukkan konsistensi HT mampu memikat perhatian publik.

Alvara juga menunjukkan, Hary Tanoe diasosiasikan secara positif oleh responden antara lain sebagai tokoh merakyat, cerdas dan berwibawa. Yang menarik, persepsi di benak publik lainnya yang melekat pada diri HT adalah ganteng, selain tentu saja sebagai ketua parpol berlambang rajawali biru itu.

Baca:  Sumsel Kebagian Program Tora

Menurut dosen metodologi komunikasi Pascasarjana Universitas Pelita Harapan, Emrus Sihombing, survei terbaru Alvara menunjukkan dinamika politik dan penyikapan publik terus bergerak. Termasuk dapat dilihat bagaimana publik memiliki preferensi dan gambaran pemimpin Indonesia ke depan.

“HT masuk 4 besar, atau survei-survei sebelumnya masuk di papan atas, menunjukkan dia berada dalam radar perhatian publik. HT menjadi salah satu tokoh yang diinginkan masyarakat,” katanya di Jakarta, Senin (28/5).

Baca:  KPID Sumsel Larang Siarkan Iklan Ucapan Berbuka Puasa/Idul Fitri dari Paslon Di Masa Kampanye

Ke depan, lanjutnya, empat tokoh papan atas dalam survei tersebut dapat saja menjadi pasangan-pasangan capres-cawapres. Dengan Jokowi dan Prabowo bakal menjadi capres maka Gatot dan HT masuk dalam bursa cawapres yang paling berpeluang karena memiliki elektabilitas tinggi.

“Dalam hal ini, HT lebih berpeluang dipasangkan dengan Jokowi. Terlebih keduanya memiliki fokus yang seirama dalam membangun ekonomi dan kesepahaman yang sama tentang pembangunan infrastruktur,” paparnya.

BP/IST
Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo membuka secara resmi Rapimnas II Perindo di Jakarta, 21 Maret 2018 lalu.

Sementara, Ketua Bidang Media dan Komunikasi Massa Partai Perindo Arya Mahendra Sinulingga mengungkapkan, dalam beberapa survei menunjukkan konsistensi elektabilitas dan popularitas Hary Tanoesoedibjo.

Baca:  DPT Provinsi Sumsel Hilang 142 Ribu

“Survei-survei terbaru, termasuk Alvara, kembali menunjukkan Pak HT diterima sebagai tokoh nasional yang layak dan diterima oleh masyarakat Indonesia,” tegasnya secara terpisah.

Ini juga menjadi gambaran bagaimana Perindo memiliki pemimpin dan tokoh yang bisa mengangkat partai itu di kancah politik nasional. Infrastruktur dan para kader partai juga diakuinya memiliki peran mendorong keterpilihan HT dan menopang eksistensi Perindo.

Mencermati Perindo sebagai parpol peserta Pemilu 2019, CEO Alvara Research Center Hasanuddin Ali mengatakan, publik menilai Perindo identik secara kuat dengan sosok Hary Tanoe. Selain itu, partai ini yang berpeluang menembus ambang batas 4% untuk melaju ke Senayan. “Perindo termasuk parpol yang relatif aman lolos Parliamentary Threshold,” ujarnya.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

DPRD Sumsel Prihatin SFC Alami Degradasi

Palembang, BP Gagalnya tim sepak bola kebanggan Sumatera Selatan (Sumsel) Sriwijaya FC (SFC) untuk bercokol di liga I dan degradasi ...