Home / Headline / Program SADAR Bagus Untuk Pembinaan Umat

Program SADAR Bagus Untuk Pembinaan Umat

BP/DUDY OSKANDAR
 H Sarimuda saat bersilaturami dengan sejumlah ulama kota Palembang, Minggu (27/5).

Palembang, BP

Sebanyak 12 komitmen untuk pembinaan umat sudah ditandatangani pasangan Calon Walikota Palembang H.Sarimuda- Calon Wakil Walikota Palembang H Kgs Abdul Rozak,(SADAR) dihadapan para ulama,habib serta habaib Kota Palembang bahkan para ulama yang hadir juga ikut bertandatangan sebagai pihak yang menyaksikan dan siap mengawal program pasangan SADAR.Prosesi penandatanganan dilakukan saat digelar buka bersama di kediamannya,Minggu,(27/05). Bahkan bukan hanya itu,pasangan yang diusung Partai Keadilan Sejahtera,(PKS),Partai Gerindra dan Partai Nasdem ini akan menambahkan anggaran keagamaan sebesar 3 persen lebih untuk kemajuan umat beragama di Kota Palembang.
Menanggapi hal ini,salahsatu ulama di Kota Palembang,Ustad Nurdin mengatakan janji dan komitmen yang disampaikan Sarimuda sangat bagus untuk pembinaan umat jika nanti beliau terpilih akan ditagih janji nya karena sudah tertulis.Selain itu,janji itu sangat sejalan dengan misi yang pernah disampaikan nya disaat paparan misi di DPRD Kota Palembang.”Kalau beliau lupa akan diingatkan”,ujarnya.
Setidaknya ada 12 komitmen yang disampaikan ketika itu,diantaranya,memberikan penghasilan untuk marbot masjid,memberikan gaji yang layak buat para ustad-ustazah. Lebih mengintensifkan lagi kegiatan keagamaan di masjid-masjid sebagai upaya memakmurkan masjid.Kemudian,membangun masjid raya khusus milik Pemerintah Kota Palembang sementara untuk pegawainya setiap azan berkumandang akan dinyalakan sirena agar sholat berjamaah.”Semua itu merupakan komitmen kita jika nanti diamanahkan memimpin masyarakat Kota Palembang priode 2018-2023 dan sebagai misi menuju Palembang gemilang menuju Palembang Darusalam”,kata Sarimuda.
Sebanyak 12 komitmen tersebut setelah dibacakan dihadapan para ulama dan habib dan habaib langsung ditandatangani bersama para ulama.Diantaranya,Ustad Abul Khair,Ustad Umar Said,Ustad H.Taufik Hansuri,Ustad Nurdin.Ustadz Umar Muhammad Syihab,Ustadz Amak Shahab.Ustadz Syamsudin Abbas.
Para ulama dan habaib ini merupakan ulama yang berpengaruh di Kota Palembang.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

ESP : Sarimuda-Rozak Berkompeten Bangkitkan Palembang

Palembang, BP Palembang-Kota Palembang di zaman Walikota Eddy Santana Putra (ESP) dua periode 2003-2013 merupakan masa emas. Dimana kala itu ...