Home / Headline / Perampok Kuras Rumah, Seret Pemiliknya ke Dalam Hutan

Perampok Kuras Rumah, Seret Pemiliknya ke Dalam Hutan

Rumah Meitisa yang menjadi sasaran kawanan perampok. BP/FRANS KURNIAWAN

Lubuklinggau, BP–Tiga kawanan perampok menyatroni rumah Meitisa (24) dan sempat menyeret serta menganiaya korban ke hutan di belakang rumahnya.

Peristiwa perampokan yang dialami apoteker RS Dr Sobirin ini terjadi di rumahnya di Komplek Al Furqon, Jalan Kali Kesik, Kelurahan Watervang, Kecamatan Lubuklinggau Timur I, pada Sabtu (26/5).

Saat itu korban sedang tidur di kamar depan tiba-tiba mendengar suara gaduh di samping rumah, lalu korban mengintip dari jendela kamar dan melihat tiga pelaku dengan penutup wajah sedang mencoba membuka terali.

Melihat aksi orang tak dikenal itu Meitisa langsung mengambil ponsel menghubungi ayahnya, Sopyan yang tinggal di Desa Muara Kati, Kecamatan Tiang Pumpung Kepungut (TPK).

Baca:  Pulang Pacaran, Sejoli Nyaris Tewas Dirampok

Namun saat itu salah satu pelaku melihat Meitisa langsung menodongkan senjata api dari arah luar ke arah korban. Kemudian pelaku yang telah melepaskan terali, memecahkan dan masuk ke dalam rumah.

Meski telah berusaha berteriak minta tolong, namun tak ada tetangga yang mendengar karena rumah yang dihuni korban cukup jauh dan masih sepi.

Kawanan pelaku dengan leluasa beraksi, bahkan perampok sempat menyeret korban ke dalam hutan lalu mengikat nya di pohon karet.

Di dalam hutan itu ketiga perampok sempat menganiaya korban agar menunjukkan tempat korban menyimpan uang. Namun pelaku hanya membawa kabur sepeda motor dan ponsel korban.

Baca:  Lihay Sembunyi, Gembong Perampok Emas Luput dari Kejaran

“Anak saya itu menelepon minta tolong dan sebelum telepon mati saya sempat dengar pelaku mengancam akan menembak anak saya,” ucap Sopyan ketika memantau rumah anaknya yang menjadi sasaran perampok, Minggu (27/5).

Usai mendapat telepon dari anaknya, Sopian, bersama kerabatnya bergegas menuju Lubuklinggau, namun saat tiba di rumah, anaknya sudah tidak ada.

“Waktu kita sampai rumah sudah acak-acakan, kaca kamar pecah dan pintu belakang sudah terbuka, namun dia (Meitisa) tidak ada di rumah,” paparnya.

Baca:  Perampok Bersenpi Gagal Gasak Indomaret Bonie

Lalu mereka langsung melakukan pencarian ke dalam hutan di belakang rumah dan menemukan korban dalam keadaan terikat, sedangkan kawanan pelaku sudah lebih dulu kabur.

“Pelaku sempat melukai paha anak saya pakai pisau dan kepalanya sempat dibenturkan ke pohon karet,” tutur yang saat itu langsung membawa anaknya ke Rumah Sakit Sity Aisyah Lubuklinggau untuk mendapat perawatan.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Sunandar melalui Kasat Reskrim AKP Wahyu Manduraksa membenarkan kejadian tersebut dan pihaknya telah melakukan olah TKP guna penyelidikan lebih lanjut.

“Sekarang kita sedang melakukan penyidikan lebih lanjut, untuk dugaan lainnya kita belum dan terus kita kembangkan dengan harapan pelaku cepat kita tangkap,” tandasnya. #kur

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Cawagub Selingkuh Tak Layak Dipilih

Jakarta, BP–Masyarakat Sumatera Selatan diharapkan lebih cerdas dalam memilih pasangan calon gubernur dan wakil gubernur. Di antaranya, dengan tidak memilih ...