Home / Headline / Korban kebakaran di 15 Ulu, Butuh Papan Untuk Dirikan Kembali Rumah

Korban kebakaran di 15 Ulu, Butuh Papan Untuk Dirikan Kembali Rumah

 

BP/DUDY OSKANDAR
Nampak warga korban kebakaran di 15 Ulu tengah membangun rumahnya kembali, Sabtu (27/5).

Palembang, BP

Di hari pertama puasa Ramadhan 1439 H, terjadi kebakaran di kawasan padat penduduk di Jalan Aiptu A Wahab, RT 11, RT 08, Kelurahan 15 Ulu, Kecamatan Jakabaring, Palembang, Kamis (17/5).
Akibatnya, 20 rumah hangus terbakar yang mengakibatkan sebanyak 27 KK, di 2 RT, RT 08 dan RT 11 kehilangan tempat tinggal. Kondisi rumah yang terbuat dari kayu, membuat api cepat menjalar, sehingga sulit dipadamkan.
Selain itu bantuan makanan, pakaian layak pakai, minuman, uang terus mengalir dari seluruh komponen masyarakat Palembang, namun warga korban kebakaran kini mereka hanya membutuhkan papan dan kayu untuk kembali mendirikan rumah mereka yang terbakar tersebut,
Pantauan di lokasi pasca kebakaran di kawasan 15 Ulu , sebagian warga korban kebakaran mulai melalukan pembersihan puing-puing sisa kebakaran dan memilah barang-barang yang mungkin masih bisa dimanfaatkan sedangkan warga lain ada yang mulai membangun kembali rumahnya yang terbakar.
Selain itu bantuan dari berbagai kalangan terus mengalir ke posko bantuan.
Menurut koordinator relawan posko bantuan korban kebakaran 15 Ulu Kgs Amir Syukur , kalau bantuan sembako dan makanan sudah berlebih dan kini para korban minta kepada pemerintah dan donatur untuk membantu fisik bahan bangunan seperti papan dan kayu.
“ Kalau seng alhamdulilah kami sudah dapet, sekarang kami butuh papan dengan persegi untuk kayu, karena rumah tuh dindingnya katu, itu harapan kami , jadi kami berterima kasih semua donatur sekota Palembang yang membantu kami,” katanya.

BP/DUDY OSKANDAR
Nampak warga korban kebakaran di 15 Ulu tengah membangun rumahnya kembali, Sabtu (27/5).

Dia berharap dengan bantuan tersebut maka rezeki para donatur dapat dilancarkan oleh Allah SWT.
“Korban untuk rumah, ada 20 rumah yang terbakar, 27 KK, ada 2 RT, RT 08 dan RT 11, paling banyak RT 08 yang rumahnya terbakar ,” katanya.
Sedangkan ketua RT 08 Asiah mengemukakan hal senada, menurut warga saat ini sangat membutuhkan papan dan kayu untuk kembali membangun rumahnya.
“Sembako dan baju lah banyak, kami butuh papan, sudah kami usulkan ke pemerintah ,” katanya.
Walaupun demikian menurutnya, para korban kebakaran belum ada yang mengeluhkan sakit .
“ Cuma ada warga sakit kaki kemarin tapi sekarang sudah mendingan , disini lah ada posko kesehatan,” katanya.
Kapolsek Seberang Ulu 1 Palembang Kompol Mayestika Hidayat mengatakan, hingga kini pihaknya masih menyelidiki penyebab kebakaran. “Di TKP sudah dipasangi garis Polisi, masih diselidiki sumber api dari mana. Untuk korban tidak ada, sementara kerugian juga belum diketahui,” jelas Mayestika.
Menurutnya , kini korban masih mengungsi di rumah tetangganya dan kini membutuhkan bantuan.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Jokowi Akan Nonton Dayung Di JSC

Palembang, BP Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Alex Noerdin memastikan kalau Presiden Indonesia , Joko Widodo (Jokowi) segera akan berkunjung ...