Home / Headline / Kecepatan LRT Sumsel Tembus 35 Km/Jam

Kecepatan LRT Sumsel Tembus 35 Km/Jam Hasil Uji Dinamis

Palembang, BP–Uji coba dinamis kereta api ringan atau Light Rail Transit (LRT) Sumatera Selatan sudah dilakukan. Dari hasil tes uji dinamis sepur dipucuk yang biasa disebut Gubernur Sumsel Alex Noerdin tersebut, kecepatan kereta itu telah berhasil menembus 35 kilometer per jam.

Menteri Perhubungan (Menhub) Republik Indonesia Budi Karya Sumadi menjelaskan, untuk tes uji dinamis LRT di Kota Palembang berjalan dengan lancar dan tidak mendapatkan hambatan apapun, baik  itu dari infrastruktur bangunan LRT maupun pasokan listrik.

Baca:  Simpang Bandara - KM 12 Ditutup Total

“Konstruksi sudah selesai semua dari mulai rel sampai bangunan tiang LRT. Hasil uij coba tes dinamis, kereta sudah tembus kecepatan 35 kilometer per jam,” kata Menhub Budi, Minggu (27/5).

Dikatakan Menhub Budi, LRT Sumsel ditargetkan selesai dan bisa beroperasi tiga hingga empat minggu sebelum pelaksanaan Asian Games  di Kota Palembang berlangsung pada Agustus mendatang. Percepatan pengerjaan LRT, diperuntukkan sebagai fasilitas penunjang bagi para atlet tamu negara yang akan bertanding.

Baca:  PLN Pastikan Kelistrikan LRT Aman

“Nantinya, selesai digunakan untuk Asian Games, LRT Sumsel itu diperuntukkan sebagai angkutan umum masyarakat. Ini salah satu investasi terbesar di Kota Palembang,” tambah dia.

Untuk tarif sendiri, Budi memperikarakan sebesar Rp5.000 hingga Rp10.000 kepada wong kito. Namun, sejauh ini tarif LRT sendiri akan difinalkan terlebih dahulu. Setelah final, tentunya langsung akan disosialisasikan kepada masyarakat Sumsel.

Baca:  LRT Capai 9 Persen

Ditanya sisa pengiriman train set atau rangkaian kereta LRT yang dibuat oleh PT INKA di Madiun, Jawa Timur, sambung Budi, rencananya akan kembali dikirim ke Palembang dalam waktu dekat. Perkiraan akan tiba sekitar dua hingga tiga pekan ke depan.

“Progres fisiknya sudah selesai dan sekarang memasuki tes dinamis, sekitar dua sampai tiga minggu lagi akan dikirim enam train set lagi ke Palembang,” tutupnya. #rio

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

DPRD Sumsel Minta Inventarisir Ulang Lahan Pemprov Yang di BOT

Palembang, BP   Juru bicara Fraksi PDI Perjuangan HA Syarnubi SP MM meminta perhatian pemprov melalui BPKAD bidang aset untuk ...