Home / Pendidikan / Bangun Desa Upang Ceria, Kades Gandeng Mahasiswa dan Pelajar

Bangun Desa Upang Ceria, Kades Gandeng Mahasiswa dan Pelajar ---Bentuk Kepengurusan Formasi-UC---

FORMASI-UC: Rapat kordinasi pembentukan Formasi-UC bersama mahasiswa dan pelajar di Riverside Restaurant Palembang, Sabtu (26/5) malam.

Palembang, BP
Komintmen Pemerintah Desa Upang Ceria dalam memberdayakan potensi desa yang dikenal dengan Pulau Lebar Daun di Pesisir Upang, Kecamatan Muara Telang, Banyuasin sungguh patut diacungi jempol.
Pasalnya, tak hanya memaksimalkan infrastruktur yang ada di desa untuk kemaslahatan masyatakat tapi juga mengoptimalkan peran Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada.
Benar saja, untuk mendukung itu Pemerintah Desa Upang Ceria menggandeng kaum terdidik mahasiswa dan pelajar yang sedang menempuh pendidikan di Palembang untuk bersama membangun desa dengan membentuk Forum Mahasiswa dan Pelajar Upang Ceria (Formasi-UC).
“Ya, sengaja kita rangkul adik-adik mahasiswa dan pelajar di Palembang dan sekitarnya untuk sama-sama membangun desa dengan kreatifitas mereka. Untuk itu atas dukungan mereka juga kita bentuk Formasi-UC yang malam ini kita tentukan ketuanya,”ujar Kepala Desa Upang Ceria, Abdul Hamid Abdullah disela-sela pembentukan Formasi-UC sekaligus buka bersama di Riverside Restaurant Palembang, Sabtu (26/5) malam.
Lanjut Hamid, bahwa diharapkan adanya Formasi-UC mampu memberikan ide-ide dan gagasan yang membangun untuk desanya melalui peran serta yang nyata dengan bernagai program yang dibentuk. Baik itu yang sifatnya pembinaan maupun kreatifitas.
“Kita ada dana Desa dari APBN, sayang jika tidak dimaksimalkan. Oleh karena itu, kami beri keleluasaan adik-adik yang tergabung dalam Formasi-UC untuk membuat program kerja dan kegiatan yang kongkrit. Nanti akan kita support pendanaan, jika ada alokasi dana terpaksa kita carikan dana pribadi,”jelasnya.
Sementara itu, Camat Muara Telang Gambeta S.Sos MSi dalam kesempatan tersebut menyambut baik dengan terbentuknya Formasi-UC dibawah pembinaan Kades Upang Ceria. Diharapkan dengan hadirnya ide dan gagasan dari tangan dingin para mahasiswa dan pelajar mampu berdampak signifikan bagi kemajuan desa.
“Silahkan para mahasiswa dan pelajar untuk berkreativitas. Saya sangat dukung hadirnya Formasi-UC ini,”terang Gambeta.
Dikatakannya, peran mahasiswa dan pelajar saat ini perlu terus dioptimalkan. Apalagi gagasan, ide dan kreativitas kaum generasi muda bisa tersampaikan dan terfasilitasi.
Untuk diketahui, dalam kesempatan tersebut pembentukan Ketua Formasi-UC terpilih sebagai ketua Irfan Afandi dan selanjutnya akan dibentuk tim formatur untuk menyusun kepengurusan dan dilakukan pelantikan. Formasi-UC sendiri meliputi mahasiswa dan pelajar Desa Uoang Ceria yang menempuh pendidikan di Palembang dan sekitarnya. Mulai dari Unsri, UIN, Muhammadiyah, PGRI dan beberapa sekolah unggulan di Palembang. #sug
 
 
Baca:  Reno Anugerah Ajak Ratusan Mahasiswa 'Move On'
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

DR Sunda Ariana Resmi Jadi Rektor Universitas Bina Darma

Palembang, BP — Setelah rektor sebelumnya Prof. Ir. H. Bochari Rachman, M.Sc wafat belum lama ini, Dr. Sunda Ariana M.Pd. ...