Home / Headline / AMKPD Kota Palembang Bantu Korban Kebakaran 15 Ulu

AMKPD Kota Palembang Bantu Korban Kebakaran 15 Ulu

BP/DUDY OSKANDAR
Suasana jajaran kepengurusan Angkatan Muda Keluarga Palembang Darussalam (AMKPD) Kota Palembang saat memberikan bantuan kepada keluarga korban kebakaran di Jalan Aiptu A Wahab, RT 11, RT 08, Kelurahan 15 Ulu, Kecamatan Jakabaring, Palembang, Sabtu (26/5) secara simbolis kepada warga.

Palembang, BP
Guna meringankan beban korban kebakaran di Jalan Aiptu A Wahab, RT 11, RT 08, Kelurahan 15 Ulu, Kecamatan Jakabaring, Palembang, seluruh jajaran kepengurusan Angkatan Muda Keluarga Palembang Darussalam (AMKPD) Kota Palembang memberikan bantuan kepada keluarga korban kebakaran 15 ulu, Sabtu (26/5).
Bantuan yang diberikan berupa sembako, pakaian layak pakai, makanan ringan, susu dan uang sumbangan pengurus AMKPD kota Palembang diserahkan langsung oleh Ketua AMKPD Kota Palembang Nandriani Octarina S.Psi.CHA kepada koordinator relawan posko bantuan korban kebakaran 15 Ulu Kgs Amir Syukur disaksikan warga sekitar dan ketua RT 08 Asiah.
Setelah itu seluruh jajaran kepengurusan Angkatan Muda Keluarga Palembang Darussalam (AMKPD) Kota Palembang melihat langsung ke lokasi kebakaran dan sempat berdialog dengan warga yang menjadi korban kebakaran tersebut.
Ketua AMKPD Kota Palembang Nandriani Octarina mengatakan, dalam bakti sosial ini pihaknya memberikan bantuan kepada korban kebakaran , hal ini sebagai wujud kepedulian AMKPD kota Palembang kepada masyarakat Seberang 15 Ulu yang terkena musibah kebakaran dan ikut merasa prihatin atas kejadian ini.
Dia mengaku, sempat bercerita dengan salah satu korban kebakaran yang mengatakan ada 15 KK yang menjadi korban kebakaran dan setelah kejadian ada warga memperbaiki rumah mereka dari bantuan masyarakat sekitar dan dengan bantuan AMKPD kota Palembang yang setidaknya bisa membantu masyarakat yang menjadi korban kebakaran.
Kedepan menurutnya , AMKPD kota Palembang akan melakukan kegiatan seperti lainnya seperti di Lapas Palembang terutama dengan turun ke masyarakat bersama AMKPD pusat dan Provinsi ikut dalam kegiatan sosial tersebut.

BP/DUDY OSKANDAR
Suasana jajaran kepengurusan Angkatan Muda Keluarga Palembang Darussalam (AMKPD) Kota Palembang saat memberikan bantuan kepada keluarga korban kebakaran di Jalan Aiptu A Wahab, RT 11, RT 08, Kelurahan 15 Ulu, Kecamatan Jakabaring, Palembang, Sabtu (26/5) secara simbolis kepada warga.

“Bantuan ini merupakan sumbangsih yang dikumpulkan pengurus dan anggota AMKPD Kota Palembang,” katanya.
Meski nilainya tidak seberapa, Nandriani berharap bantuan yang disalurkan AMKPD dapat bermanfaat.
“Semoga apa yang kami berikan bermanfaat bagi warga yang kena musibah,” katanya.
Koordinator relawan posko bantuan korban kebakaran 15 Ulu Kgs Amir Syukur mengucapkan terima kasih atas bantuan tersebut dari pihak Angkatan Muda Keluarga Palembang Darussalam (AMKPD) Kota Palembang.
Dia berharap dengan bantuan tersebut maka rezeki pengurus Angkatan Muda Keluarga Palembang Darussalam (AMKPD) Kota Palembang dilancarkan oleh Allah SWT.
“Korban untuk rumah 20 rumah, 27 KK, ada 2 RT, RT 08 dan RT 11, paling banyak RT 08 ,” katanya.
Setelah memberikan bantuan tersebut, seluruh pengurus Angkatan Muda Keluarga Palembang Darussalam (AMKPD) Kota menggelar acara berbuka bersama di Hotel Clasie, Palembang.
Sebelumnya Kamis (17/5), sekitar pukul 10.30 terjadi kebakaran di kawasan padat penduduk di Jalan Aiptu A Wahab terutama di RT 11, RT 08, Kelurahan 15 Ulu, Kecamatan Jakabaring, Palembang
Sumber kebakaran diduga dari konsleting listrik milik kediaman salah satu warga. Kondisi rumah yang terbuat dari kayu, membuat api cepat membakar rumah kayu di 2 RT tersebut .#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Komisioner KPU Sumsel Yang Baru Siapkan Fit And Profer Test Seleksi KPU Kabupaten/Kota

Palembang, BP  Sebelum meneruskan kerja komisioner yang lama, KPU Sumsel terlebih dulu harus menyiapkan bahan fit and proper test, untuk ...