Home / Headline / Surat Suara Pilgub Sumsel Mulai Didistribusikan Ke Kabupaten Kota

Surat Suara Pilgub Sumsel Mulai Didistribusikan Ke Kabupaten Kota

BP/IST
Ketua KPU Sumsel Aspahani saat mengecek surat suara yang dicetak

Palembang, BP

Ketua KPU Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Aspahani Holdan memastikan kalau percetakan surat suara untuk Pilgub Sumsel sudah selesai dan rencananya hari ini, Jumat (25/5) mulai dilakukan pengiriman dan distribusi ke kabupaten dan kota di Sumsel dari lokasi percetakan PT Temprina, Bekasi.
“Akan kita kirimkan dulu ke kabupaten kota yang terjauh yang kita dahulukan , di Musi Rawas Utara dan sekitarnya dulu tanggal 29 sudah sampai di Muratara dan sekitarnya,” katanya, Jumat (25/5).
Percetakan yang dilakukan dia, pastikan sudah selesai dengan jumlah DPT yang terakhir kemudian di tambah 6000 surat surat terkait perubahan dikota Palembang sedang di proses agar jangan sampai tidak tersedia.
Dia menambahkan surat suara dicetak berdasarkan design yang sebelumnya telah ditanda tangani oleh masing-masing pasangan calon.
Sedangkan jumlah surat suara yang dicetak sesuai angka Daftar Pemilih Tetap (DPT) 5.649.682 lembar ditambah 2,5 persen untuk surat suara tambahan.
Dimana surat suara akan didistribusikan ke 16.899 TPS di 17 kabupaten/kota, 234 kecamatan dan 3.238 desa/kelurahan.
“DPT per TPS ditambah 2,5 persen, ada perubahan sesuai rekomendasi kta proses lebih lanjut, perubahan –perubahan terkait rekomendasi, akan kita proses lebih lanjt agar tidak terlalu besar,” katanya.
Pengiriman surat suara menurutnya, selesai dikirim tanggal 30 Mei dan di perkirakan sampai tanggal 2 Juni untuk wilayah, OKU, OKU Timur dan OKU Selatan melalui jalur darat.
Distribusi surat suara melalui jaur darat menurutnya mendapatkan pengawalan aparat kepolisian dan setiap perbatasan seperti di Lampung ada pengawalan dari Polda Sumsel.
“ Jumlah polisi yang mengawal surat suara , kalau dari kita mengawal surat suara tidak banyak yang penting ada pengawalan aparat kepolisian ,” katanya.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

LCC Sejarah Bentuk Karakter Pemuda Yang Tangguh

Palembang, BP Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) Kodam II/ Sriwijaya Palembang, menggelar Lomba Cerdas Cermat ...