Home / Headline / Memenuhi Syarat DPD, Berkas Perbaikan Dikirim Ke Kabupaten/Kota

Memenuhi Syarat DPD, Berkas Perbaikan Dikirim Ke Kabupaten/Kota

BP/IST
Suasana pengecekan berkas bakal calon anggota DPD Asal Sumsel, Jumat (25/5).

Palembang, BP

Berkas perbaikan bakal calon anggota DPD asal Sumatera Selatan (Sumsel) yang sebelumnya dinyatakan Belum Memenuhi syarat, telah selesai dilakukan Penelitian dan Adminstrasi (Litmin) oleh tim periksa KPU Sumsel.
Komisioner KPU Sumsel Divisi Hukum Alexander Abdullah mengatakan, sampai ke tahap ini semua berkas perbaikan tersebut dinyatakan memenuhi syarat.
Sekarang berkas perbaikan tersebut sudah dalam proses pengiriman ke KPU kabupaten/kota untuk dilakukan tahap klarifikasi faktual kepada 10% warga yang memberikan dukungan terhadap masing-masing Balon DPD tersebut.

Baca:  Sumsel Butuh Pemimpin Muda yang Kreatif dan Berinovasi

“Berkas perbaikan sudah dalam proses pengiriman ke 17 kabupaten/kota, bahkan sebagian kabupaten sudah mulai jalan melakukan klarifikasi faktual,” jelasnya Jumat (25/5).

Sebelumnya, pada saat menyerahan berita acara Litmin berkas dukungan DPD RI wilayah Sumsel, diketahui 10 berkas dinyatakan Memenuhi Syarat (MS) dan 24 berkas Belum Memenuhi Syarat (BMS). “Semua yang BMS itu telah memperbaiki berkasnya,” kata Alex.

Baca:  Gubernur Sumsel Sudah Tunjuk 4 Plt

Pada pemeriksaan klarifikasi faktual sekarang ini, tim periksa dari kabupaten kota akan mendatangi secara acak pemilik KTP yang memberikan dukungan kepada balon DPD yang tercantum dalam pemberkasan tersebut, guna memastikan kebenaran dukungan.
Bagi yang dinyatakan MS pasca tahap klarifikasi faktual ini, dapat mengikuti proses tahapan selanjutnya, namun yang tidak memenuhi syaray akan gugur dengan sendirinya.

Baca:  28 Mei Surat Suara Pilgub Sumsel Rampung

“Setelah proses ini, 9-11 Juli 2018 nanti akan dibuka pendaftaran Balon DPD,” katanya.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

ESP : Sarimuda-Rozak Berkompeten Bangkitkan Palembang

Palembang, BP Palembang-Kota Palembang di zaman Walikota Eddy Santana Putra (ESP) dua periode 2003-2013 merupakan masa emas. Dimana kala itu ...