Home / Headline / Hadapi Perseru, SFC Diuntungkan Tempat Netral

Hadapi Perseru, SFC Diuntungkan Tempat Netral

Palembang, BP–Sriwijaya FC akan melakoni partai lanjutan Liga 1 melawan Perseru Serui di Stadion Gajayana Malang, Minggu (27/5) malam. Laskar Wong Kito memboyong 20 pemain terbaiknya.

Jelang pertandingan, Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan, Jumat (25/5), mengatakan, meski bermain di tempat netral (Malang) tanpa suporter Perseru, tim yang diasuhnya tak memandang itu sebagai suatu keuntungan.

Ia justru waspada terhadap capaian yang didapat oleh skuad besutan Putu Gede tersebut selama mengarungi kompetisi Liga 1 2018.

“Perseru punya track record yang bagus. Mereka berhasil memutus tren positif PS Tira yang sebelumnya dua kali berturut-turut memenangkan laga. Perseru juga punya pertahanan yang bagus. Mereka tak pernah kalah lebih dari skor 0-1 meski lawan kuat sekalipun,” ucap RD.

Tak hanya pertahanan, Perseru juga dikenal dengan stamina pemain yang tidak ada habisnya. Mengingat ini tim dengan materi pemain di dominasi dari tanah Papua.

Baca:  SFC Kehilangan Hilton

Perseru mampu bermain stabil sepanjang pertandingan. Itu juga menjadi tantangan sendiri bagi Hamka Hamzah dan kawan-kawan.

Namun, RD yang pernah menangani klub T-Team asal Malaysia, memiliki strategi ampuh untuk menembus pertahanan kokoh tuan rumah. Caranya, gempur lawan secara intensif sejak menit pertama. Kombinasikan dengan umpan-umpan panjang dari sektor sayap.

Strategi itu pernah ia terapkan saat menjamu PSIS Semarang pada Selasa (22/5). Hasilnya, SFC menang telak empat gol tanpa balas di Stadion Gelora Sriwijaya. Namun begitu, dibutuhkan kerja keras dan kesabaran untuk membongkar pertahanan kokoh lawan.

“Seperti kemarin kita lawan Semarang. Babak pertama kita kesulitan karena mereka memakai compact defense. Butuh kesabaran dan kepintaran dalam membongkar model-model pertahanan seperti ini,” jelasnya.

Baca:  Hadapi PSMS, Sriwijaya FC Andalkan Trisula Maut

Striker SFC Alberto Goncalves menilai Perseru bukan lawan yang mudah. Mereka kerap bermain ngotot dan kompak.

“Buang jauh-jauh pemikiran main di tempat netral sebagai suatu keuntungan bagi SFC. Tidak ada itu menang sebelum bertanding,” tegas penyerang naturalisasi asal Brasil itu.

Ia mengingatkan rekan-rekannya untuk bermain dengan penuh semangat, kerja keras, dan fokus pada kemenangan.

“Intinya fokus pada kemenangan dan jangan pernah berpikiran kita akan menang mudah, apalagi menang sebelum bertanding,” ujarnya.

Masih kata Beto, Perseru musim ini mengandalkan tiga pemain asing. Di lini belakang ada pemain asal Pantai Gading, Boman Bi Irie Aime, gelandang asal Jepang, Yamashita Kunihiro, dan striker asal Belanda, Djamel Romano.

“Saya sudah siap menghadapi Boman dan pemain bertahan lainnya. Target kami menang,” ucapnya.

Baca:  Tibo Akan Main Sinetron Madun

Pelatih Perseru Serui, I Putu Gede mengatakan, kemenangan atas PS Tira lebih karena keberuntungan. Pasalnya saat bertandang ke Bantul, timnya turun tanpa beberapa pemain inti.
Kemenangan di Stadion Sultan Agung Bantul menjadi kemenangan tandang perdana tim berjuluk Laskar Kuda Laut Jingga. Dalam pertandingan itu, gol Perseru dicetak oleh Djamel Romano Boerstra pada menit ke-62.

“Itu keberuntungan, puji Tuhan. Kita main tanpa sejumlah bintang utama,” ucapnya.

Pekan ini, Perseru bakal menghadapi tim kuat yakni SFC. Pemainnya sudah siap dan akan memberikan permainan terbaik.

“Kita akan berusaha bermain maksimal dan memetik poin untuk menjauh dari zona degradasi,” ucapnya.

Dia berharap, kemenangan di laga sebelumnya menjadikan mental pemain siap untuk melawan SFC yang bertabur pemain bintang. #zal

 

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Cawagub Selingkuh Tak Layak Dipilih

Jakarta, BP–Masyarakat Sumatera Selatan diharapkan lebih cerdas dalam memilih pasangan calon gubernur dan wakil gubernur. Di antaranya, dengan tidak memilih ...