Home / Headline / Usai Tarawih, Alex Noerdin Kumpulkan Seluruh Deputi AG

Usai Tarawih, Alex Noerdin Kumpulkan Seluruh Deputi AG

Gubernur Sumsel H Alex Noerdin memimpin rapat koordinasi persiapan Asian Games XVIII tahun 2018 yang dihadiri seluruh panitia daerah dan Organisasi Perangkat Daerah terkait, di Griya Agung, Senin (21/5) malam.

Palembang, BP–Usai menjalankan ibadah Sholat Tarawih, Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin mengumpulkan seluruh panitia daerah Asian Games Palembang dan Organisasi Perangkat Daerah terkait, di Griya Agung, Senin (21/5) malam.

Rapat koordinasi persiapan Asian Games XVIII tahun 2018 dipimpin Gubernur Alex dan juga dihadiri Wakil Ketua Umum KOI Muddai Madang, General Manager Angkasa Pura II Palembang Bayuh Iswantoro, serta para ketua Deputi Panitia Asian Games.

Dikumpulkannya mereka ini untuk membahas banyak hal, di antaranya terkait perkembangan persiapan Atlet Village, Arrival Departure & Hospitallity Departement, Transportation and International Relations & Protocol. Kemudian sport venue, persiapan Asian Festival and Opening Ceremony di Jakabaring, terkait kesiapan Medical Team, Volunteer, hingga persiapan Upcoming Event di Palembang.

Alex menilai, dalam persiapan Asian Games sangat dirasakan kurangnya koordinasi antara panitia daerah dan panitia pusat. Padahal, ia sudah meminta adanya perwakilan Inasgoc pusat competition manager, perwakilan dari 13 panitia cabang olahraga dan setiap divisi yang berada di Palembang.

Baca:  Alex Noerdin Minta Percepat Bangun Pipa Gas Bumi TAA-Muntok

“Saya sudah meminta dari beberapa waktu yang lalu supaya ada perwakilan dari Inasgoc pusat, competition manager, perwakilan dari 13 panitia cabor dan setiap divisi untuk stay di Palembang dan menyampaikan informasi dari pusat ke daerah dan sebaliknya,” tegas Alex.

Dalam rapat itu, Alex sempat menanyakan kesiapan kedatangan peserta Asia Games dari berbagai negara, mulai dari persiapan branding Bandara SMB II, LRT, Stasiun LRT, tiang LRT, Jembatan Ampera, simpang bandara, penerangan jalan umum, venue kompetisi dan venue non kompetisi termasuk mengganti banner-banner Asian Games yang ada di Palembang.

“Awal Juli semua sudah harus siap karena beberapa negara sudah ada yang mau menetap di Palembang untuk berlatih, seperti Cina, Jepang, Korea dan lainnya. Jadi, jangan dihitung hanya pada saat perkiraan acara saja. Branding harus diperbaharui harus dilaksanakan dalam waktu dekat ini dan beberapa waktu sebelum Asian Games,” kata Alex.

Baca:  Alex Noerdin: Banyuasin Punya Potensi Luar Biasa

General Manager Angkasa Pura II Palembang Bayuh Iswantoro mengatakan, saat ini sudah banyak dilakukan persiapan terkait dengan hospitality di Bandara SMB II Palembang. Di mana di bandara sendiri sudah banyak maskot atau banner yang rusak (branding), tetapi terus dilakukan pembenahan, mulai dari skybridge, pengecatan, pergantian ubin, lift dan lainnya.

“Ada juga di Arrival International yang akan kami tempatkan booth akreditasi dan beautification lainnya serta berkoordinasi dengan pihak LRT yang tersambung ke sky bridge,” ujarnya.

Selain itu, lanjut dia, disiapkan juga tim penari untuk menyambut dan melepas rombongan, ada live music (komunitas biola) ditempatkan di sky bridge untuk memberi hiburan bagi tim menunggu LRT.

“Untuk entry by name sekarang belum bisa dilaksanakan, paling lambat 30 Juli nanti semua selesai misal nama/tanda pengenal di koper atlet. Tapi sekarang sudah disiapkan dan didesain untuk tanda pengenal yang akan menunjukkan mana koper/barang yang ke Jakarta atau Palembang (sesuai nama, warna, kode negara dll),” lanjut Bayuh dalam laporannya.

Baca:  Najib Gugup Dibonceng Alex Naik Bentor

Sementara Wakil Ketua Umum KOI Muddai Madang lebih menyoroti persiapan Asian Festival and Opening Ceremony di Jakabaring, yang diusulkan dilaksanakan di depan stadion Jakabaring dengan serangkaian kegiatan mulai dari tari kolosal, musik dan video mapping. Bahkan, ia meminta agar tim kreatif dari pusat dapat datang dan menetap di Palembang.

“Tim Kreatif harus datang ke Palembang, buat konsep acara untuk opening closing dan event-event di Palembang selesaikan dalam 2 minggu ini dan laporkan ke kami. Kemudian, kirim tim kreatif dari pusat yang juga menetap di Palembang,” pintanya.

Untuk diketahui, sejumlah kegiatan akan digelar menyambut Asian Games di Palembang. Di antaranya Fun Run Asian Games pada 1 Juli, acara 50 Hari menuju Asian Games, Torch Relay pada 4-7 Agustus 2018 di 7 Kabupaten/Kota se-Sumsel, Festival Kuliner pada 4 Agustus-3 September 2018, Sosialisasi Asian Games se-Sumsel menampilkan Rara sebagai Duta Asian Games, kemudian 1 Juni-31 Juli Festival Sriwijaya, 4 Agustus-3 September, di luar area JSC South Sumatera Handy Craft Festival, 4 Agustus-3 September, Test Event Woman Footbal, 27 Juni kedatangan 10 negara peserta. Lalu pada 30 Juni-13 Juli pertandingan disiarkan di Indosiar dan Emtek ke tiap negara peserta. #adv

 

 

 

 

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

LCC Sejarah Bentuk Karakter Pemuda Yang Tangguh

Palembang, BP Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) Kodam II/ Sriwijaya Palembang, menggelar Lomba Cerdas Cermat ...