Home / Headline / Hindari Amuk Massa, Pencuri Sembunyi Dalam Sumur

Hindari Amuk Massa, Pencuri Sembunyi Dalam Sumur

Tersangka Taufik Hidayat diamankan di Mapolres Lubuklinggau.

Lubuklinggau, BP–Demi menghindari amukan massa saat berusaha melarikan diri usai tepergok melakukan aksi pencurian, Taufik Hidayat (23) memilih masuk dan bersembunyi di dalam sumur, Selasa (23/5).

Namun semua itu tak membuat pelaku berhasil lolos, setelah anggota Satreskrim Polres Lubuklinggau menemukan jejak pelaku dalam proses olah tempat kejadian perkara.

Baca:  Pencuri Motor Ditangkap Saat Bersembunyi di Rumah Kontrakan

Pelaku diamankan dari dalam sumur warga yang berjarak sekitar 200 meter dari rumah korban Dudi Mardi (28) warga Jalan Nangka Lintas, RT2, Kelurahan Ponorogo, Kecamatan Lubuklinggau Utara II, Kota Lubuklinggau.

Berdasarkan data yang diperoleh, aksi pencurian tersebut dilakukan tersangka dengan cara membuka pintu pagar, lalu setelah masuk ke dalam rumah pelaku mengambil sebuah dompet berisi uang tunai Rp2.600 dan satu lembar STNK sepeda motor dari atas meja ruang tamu.

Baca:  Bos Kayu Terlibat Pembalakan Liar

Mengetahui telah menjadi korban pencurian, pemilik rumah menghubungi pihak yang berwajib dan anggota Satreskrim Polres Lubuklinggau yang mendapat laporan tersebut langsung mendatangi lokasi kejadian.

Kasat Reskrim Polres Lubuklinggau AKP Wahyu Manduraksa didampingi Kanit Pidum Ipda M Rizki Zulfikar membenarkan penangkapan tersebut dan saat ini tersangka masih menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

“Untuk menghindari amukan massa pelaku kabur dan bersembunyi di dalam sumur warga dan saat dilakukan olah TKP anggota menemukan jejak pelaku serta mengamankan nya,” kata AKP Wahyu.

Baca:  Bongkar Kotak Amal Untuk Makan

Dirinya menambahkan, atas perbuatan tersebut tersangka akan dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian dalam keadaan memberatkan dengan ancaman hukuman lima tahun penjara. #kur

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

DPRD Sumsel Minta Inventarisir Ulang Lahan Pemprov Yang di BOT

Palembang, BP   Juru bicara Fraksi PDI Perjuangan HA Syarnubi SP MM meminta perhatian pemprov melalui BPKAD bidang aset untuk ...