Home / Headline / Gubernur Apresiasi Uji Coba LRT

Gubernur Apresiasi Uji Coba LRT

BP/IST
Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Alex Noerdin.

Palembang, BP

Light Rail Transit (LRT, Selasa (22/5) dini hari, diuji coba dinamis secara tertutup di kota Palembang, mendapatkan apresiasi dari Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Alex Noerdin.
“Aku bukan lihat langsung tapi dikirimin videonya. Alhamdulillah lancar,”kata Alex usai Rapat Paripurna DPRD Provinsi Sumsel, Selasa (22/5).

Baca:  DPRD Sumsel dan Masyarakat Nobar Final Piala Dunia

Menurut Alex, LRT Palembang merupakan LRT dengan teknologi modern. Karena aliran listriknya mengambil listrik dari bawah di rel ketiga, sementara LRT di tempat lain dialiri listrik dari atas.

Karena tidak melihat langsung, Alex mengaku tak tahu pasti berapa jarak tempuh uji coba dinamis LRT tadi malam.

“Karena aku dak ikut langsung jadi dak tahu. Tapi katanya dari ujung ke ujung. Entah ujung zona ke zona lain. Kamu tuh ngintiplah malam-malam abis buko puaso tunggulah sampai sahur” selorohnya.

Baca:  Driver Taksi Online Demo Bandara SMB II Palembang, Akhirnya Disepakati Point Kesepakatan

Gubernur mengatakan, LRT Palembang akan terus dilakukan uji coba untuk memastikan transportasi masal tersebut layak dan aman dioperasikan.

LRT sendiri kata dia, akan dioperasikan pada akhir Juni 2018 mendatang. Namun.operasi secara penuh akan dilakukan pada Juli 2018.

Mengenai tarif LRT, Alex belum tahu pasti. Namun dalam waktu dekat pembahasan mengenai tarif segera final.

Baca:  Maju di Pilpres 2019, Zulhas Jajaki Koalisi Partai-Partai

“Kabar-kabarnya tarif ini segera final. Jadi ada tarif yang zona ke zona, dari airport ke Jakabaring itu lebih mahal,” katanya sembari mengatakan tarif inipun lanjut dia akan disubsidi Pemerintah Pusat.#adv

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Hari Ini, Sidang Pembatalan Pencalonan HDMY di Gelar di PTUN Palembang

Palembang, BP Hari ini, Selasa (17/7) Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Palembang menggelar persidangan gugatan No 39/G/2018/PTUN.PLG di PTUN Palembang ...