Home / Headline / Anggota DPRD Sumsel Akan Dapat THR

Anggota DPRD Sumsel Akan Dapat THR

BP/IST
Sekretaris DPRD Sumsel, Ramadhan S Basyeban

Palembang, BP
Menjelang Hari Raya Idul Fitri, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumsel bakal kembali menerima Tunjangan Hari Raya (THR).
Sekretaris DPRD Sumsel, Ramadhan S Basyeban mengatakan, biasanya THR bagi anggota dan pimpinan DPRD Sumsel akan dicairkan pada h-7 lebaran. Namun untuk tahun ini, Sekretaris Dewan mengaku belum mendapat petunjuk terkait THR yang biasa diterima wakil rakyat setiap tahunnya.
Kalau tahun lalu memang iya, nah untuk tahun ini kita belum dapat petunjuk dari pusat, dak tahu kalau Senin nanti (pekan depan) ada petunjuknya” kata Ramadhan, Selasa (22/5).
Saat ini pihaknya masih menunggu petunjuk resmi dari Kementrian Dalam Negeri perihal pembayaran THR. DPRD inikan termasuk pejabat daerah seperti dijelasakan dalam undang-undang pemerintahan daerah,” katanya.
Sekwan mengatakan, THR bagi anggota dan Pimpinan Dewan biasanya dibayar senilai gaji pokok. Untuk Ketua DPRD berkisar Rp 3.000.000, Wakil Ketua DPRD Rp 2.400.000 dan anggota DPRD Rp 2.250.000.
Diketahui di DPRD Sumsel, terdapat 1 Ketua DPRD Sumsel, 3 Wakil Ketua dan 71 Anggota DPRD Sumsel atau total 75 Wakil Rakyat dari 9 fraksi DPRD Sumsel. Artinya total anggaran untuk THR DPRD Sumsel menghabiskan sekitar Rp 169.950.000.
Pembayaran THR akan ditransfer langsung ke masing-masing rekening Anggota DPRD Sumsel menggunakan dana APBD Sumsel.
Biasanya dibayar barengan THR PNS (Pegawai Negeri Sipil) pada H-7 Lebaran,” katanya.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Nilai Hutang Pemprov Sumsel Turun Hingga Sebesar Rp.464, 317 Miliar

Palembang, BP Wakil Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Ishak Mekki memberikan jawaban terhadap pemandangan umum fraksi-fraksi DPRD Sumsel atas penjelasan ...