Home / Headline / Rumah Belajar Ramaikan Ramadhan di Kampoeng Kapitan

Rumah Belajar Ramaikan Ramadhan di Kampoeng Kapitan

Palembang, BP–Setelah selesai dilakukan penataan tahap pertama di Kawasan Kampung Kapitan, destinasi ini selalu ramau dikunjungi oleh wisatawan, baik nusantara maupun mancanegara.
Bulan Ramadhan tiba, Kampung Kapitan juga memiliki beberapa agenda Ramadhan.
Kapitan merupakan salah satu destinasi pada saat Asian Games bulan Agustus mendatang dan tahun ini kembali ditata tahap ke dua. Ajakan ke Kampung Kapitan selalu disampaikan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumatera Selatan.
Kadisbudpar Sumsel Irene Camelyn Sinaga, Senin (21/5), ketika dibincangi di sela sela kesibukannya mengatakan Kampoeng Kapitan merupakan salah satu destinasi wisata di Sumsel yang berada di kawasan 7  Ulu Palembang yang saat ini terus dibenahi dan dikembangkan untuk dijadikan salah satu destinasi wisata andalan khususnya dalam menyambut pesta Olahraga Negara Negara Asia, Asian Games yang akan berlangsung mulai 18 Agustus 2018 mendatang.
Menurut Irene, Kampoeng Kapitan ini merupakan daerah pertama dan tertua tempat bermukimnya etnis Tionghoa di Palembang, oleh karenanya nilai sejarah sangat tinggi.
Selain itu banyaknya bangunan tua berornamen khas Tionghoa yang harus dilestarikan karena memiliki nilai sejarah Yang tinggi.
Untuk ini semua, menurut Irene, pihaknya tahun 2017 lalu telah memfasilitasi rehabilitasi Kampoeng Kapitan melalui APBN Kementrian Pendidikan Kebudayaan RI.
Sebagai salah satu daerah tujuan wisata di Kota Palembang di daerah ini juga sering digelar berbagai kegiatan yang bersentuhan langsung dengan kepentingan masyarakat setempat.
Pada Bulan Ramadhan ini juga berlangsung kegiatan pada Minggu (20/5), sebuah acara yang bertujuan untuk meningkatkan kecerdasan masyarakat dengan melaunching kegiatan Rumah Belajar yang dimootori oleh Komunitas Berani  Bergerak.
Kegiatan yang didukung Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumatera Selatan dan Kota Palembang ini menggunakan konsep  Perpustakaan dan Rumah Belajar yang dapat memberi ruang bagi anak anak dan remaja disekitar Kampoeng Kapitan untk Belajar.
Menurut Ketua Komunitas Berani Bergerak Dina Juliana keberadaan Rumah Belajar ini diharapkan dapat membantu Mewujudkan  generasi penerus bangsa yng berilmu, berprestasi dan dapat menjadi pelopor perubahan dan kemajuan Masyarakat.
Dalam kesempatan itu Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel Irene Camelyn Sinaga juga mengaharpkan aga masyarakat kampoeng kapitan dan sekitarnya dapat memanfaatkan keberadaan perpustakan utk gemar membaca, misalnya ketika menatikan bedug dan adzan maghrib untuk berbuka puasa atau yg lebih dikenal dengan istilah ngabuburit dengan membaca buku buku yang diperpustakaan seperti buku tentang keagamaan. #pesonaramadhan2018.#usw
Baca:  Tarian Palembang Darussalam Tambah Khasanah Tari Sumsel
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Fluktuasi Harga Premium Bukan Pelanggaran Konstitusi

Jakarta, BP–Anggota MPR Satya W Yudha mengatakan, mengumumkan kenaikan harga premium yang kemudian dianulir Presiden dengan membatalkan kenaikan BBM jenis ...