Home / Headline / Polisi Bagi-bagi Takjil Dikira Razia

Polisi Bagi-bagi Takjil Dikira Razia

Dirlantas Polda Sumsel Kombes Pol Taslim CH membagikan takjil gratis kepada pengendara, Senin (21/5). BP/HAFIDZ

Palembang, BP–Sejumlah pengendara yang melintasi jalur satu arah di depan Ditlantas Polda Sumsel Jalan POM IX Palembang mendadak kaget dengan banyaknya aparat kepolisian, Senin (21/5).

Pengendara kaget lantaran tiba-tiba dihadang atau dicegat belasan polisi lalulintas (Polantas). Awalnya tampak sebagian pengendara motor terpaksa putar balik arah untuk menghindari hadangan Polantas.

Namun ada pengendara yang tepergok dan langsung berhadapan dengan Polantas. Pengendara makin kaget saat berhadapan dengan Polantas yang mayoritas berpangkat perwira.

Akhirnya pengendara merasa lega, ternyata Polantas bukan menggelar razia, melainkan bagi-bagi takjil untuk berbuka puasa.

“Saya kira polisi sedang razia, karena polisinya ramai sekali. Tapi ternyata bagi-bagi takjil. Surat-surat kendaraan saya lengkap, hanya saja kaget melihat polisi yang ” ujar Robi (35), ojek online yang melintas.

Bagi-bagi takjil dipimpin langsung Dirlantas Polda Sumsel Kombes Pol Taslim CH dan jajarannya. Bahkan para ibu Bhayangkari bersafari merah muda, termasuk Eva Taslim, juga dikerahkan untuk bagi-bagi takjil kepada pengendara yang melintas.

“Kegiatan ini sebagai kepedulian dan juga bentuk pengawasan kepada pengendara yang melintas. Ada 500 paket takjil yang kita bagikan dan rencananya akan terus kita lakukan sepanjang ramadhan ini,” ujar Kombes Pol Taslim CH.

Sepanjang bulan ramadhan, Taslim menegaskan, petugas di lapangan tetap bertugas seperti biasanya yang akan menindak bagi pengendara yang tidak taat terhadap tata tertib lalulintas.

“Kondisi jalanan saat menjelang berbuka puasa memang terpantau ada sejumlah titik yang padat kendaraan. Maka itu petugas tetap siaga untuk mengatur arus kendaraan. Pastinya jika ada pengendara yang melanggar, akan ditindak petugas,” ujar Taslim. #idz

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

KPU Sumsel Tanggapi Daftar 10 Besar Calon Komisioner KPU Kabupaten/Kota

Palembang, BP Tim seleksi calon komisioner KPU Kabupaten /kota se Sumsel, telah merampungkan tahapan seleksi dan sudah menetapkan 10 besar ...