Home / Headline / Penjaga Malam Tewas di Auditorium Kampus UMP

Penjaga Malam Tewas di Auditorium Kampus UMP

Aparat kepolisian melakukan identifikasi di lokasi penemuan jasad Abdus Somad. BP/HAFIDZ

Palembang, BP–Abdus Somad (70) ditemukan tak bernyawa di ruang auditorium kampus Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP), Senin (21/5).

Pertama kali jasad pria yang diketahui sebagai penjaga malam ini ditemukan oleh Arifin (40), petugas keamanan Universitas Muhammadiyah Palembang.

Saat itu Arifin hendak memulangkan pakaian di Sekretariat Pencak Silat Tapak Suci yang ada di dalam auditorium dan saat masuk ia sudah mencium aroma tak sedap.

Baca:  Rem Blong, Truk Trailer Seruduk 2 Bus, 2 Motor, dan Lindas 1 Orang Hingga Tewas

“Awalnya saya sempat marah dengan petugas kebersihan. Kenapa bisa bau busuk seperti ini, apa mereka tidak membersihkan, tapi mereka tidak mengetahuinya,” ujarnya.

Lantas, ia mencari asal aroma tak sedap tersebut dan ketika naik ke lantai dua, Arifin melihat ada genangan air keluar dari tempat tidur korban. “Saya panggil-panggil, tapi tidak ada jawaban dari korban,” jelas pria yang juga guru Tapak Suci ini.

Baca:  TKS Disperindag PALI Tewas di Kamar Kos

Masih dikatakannya, merasa penasaran, Arifin mencoba melihat dari sela-sela. Dia melihat, korban dalam posisi tertelentang dan diduga sudah tidak bernyawa. “Hanya terlihat terlihat setengah badan. Lalu saya panggil atasan memberitahu penemuan itu,” katanya.

Arifin mengungkapkan, korban memang sehari-hari berada di lokasi kejadian dan bertugas sebagai keamanan gedung. “Kemungkinan dari hari Sabtu, karena sudah tidak terlihat lagi,” imbuhnya.

Kemudian aparat kepolisian dari Polresta Palembang yang mendapatkan laporan penemuan mayat langsung mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan oleh TKP serta mengevakuasi jasad korban ke RS Bhayangkara Palembang untuk dilakukan visum.

Baca:  Darma Tewas Tercincang Mesin Pencacah Plastik

“Setelah menerima laporan warga, kita langsung mendatangi lokasi untuk melakukan olah TKP serta mengumpulkan keterangan saksi-saksi,” ujar Kepala SPKT Polresta Palembang Ipda Riduansyah.

Menurutnya, korban sudah meninggal dunia lebih dari tiga hari, karena kondisi jasad korban yang sudah mulai membusuk. Namun untuk penyebab kematian korban belum dapat dipastikan karena masih dalam penyelidikan lebih lanjut. #idz

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Hari Ini, Sidang Pembatalan Pencalonan HDMY di Gelar di PTUN Palembang

Palembang, BP Hari ini, Selasa (17/7) Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Palembang menggelar persidangan gugatan No 39/G/2018/PTUN.PLG di PTUN Palembang ...