Home / Headline / Omzet Pempek Cek Yati Selama Ramadhan Naik

Omzet Pempek Cek Yati Selama Ramadhan Naik

BP/IST-Pempek Cek Yati

Palembang, BP

Ramadhan memang membawa berkah bagi pedagang pempek, seperti yang dialami oleh Cek Yati. Bertempat di jajaran kuliner Jl Sultan Muhammad Mansyur Kel 32 Ilir IB II Palembang, pempek Cek Yati menjadi buruan kaum muslim untuk berbuka puasa.

“Selama RamadhOmzetan seperti tahun sebelumnya ramai pembeli,” kata Cek Yati (55), Jum’at (18/5).

Dikatakan Cek Yati, jika hari biasa, pempek Cek Yati bisa menghabiskan 60-80 kg ikan Tenggiri. Nah, di bulan Ramadhan ini bisa mencapai 100 kg ikan atau sekitar 8-9 ribu pempek diluar Model dan Tekwan. “Apalagi ditambah banyaknya pengiriman ke luar, kalau menjelang Lebaran lebih banyak lagi karena banyak warga sini yang mengirim ke sanak keluarga dan kerabat yang di luar kota,” kata Cek Yati.

Baca:  Sedulur Jokowi Sumsel Bakal Bangun Pabrik Ban

Soal harga? Kata Cek Yati, harga pempek yang ia jual sangat bersahabat dengan kantong, pempek kecil yang terdiri dari pempek kulit, adaan, lenjer dan telor Rp1.000 perbiji. Sementara pempek Kapal Selam (Besar), Rp10 ribu. Tersedia juga model dan tekwan Rp5 ribu dan otak-otak Rp2.500. “Ada juga minuman es kacang merah menu khas Palembang dan menu lainnya,” katanya.

Baca:  “Nyanyian Rawa” Hadirkan 4 Perupa Muda Di Palembang

Cek Yati membeberkan omzet warung pempeknya rata-rata hari biasa Rp7 juta dan kalau weekend bisa mencapai Rp9 juta. “Bulan Ramadhan jelas naek, apalagi ditambah meningkatnya permintaan paket ke luar kota selama Ramadhan dan menjelang Lebaran,” katanya menyebutkan dibantu oleh 8 karyawan.

Anda penasaran? Silahkan cicip Pempek Cek Yati, dijamin rasa dan harganya tidak akan mengecewakan. Cuka pempek yang hitam kental menjadi ciri khas Pempek racikan ibu lima anak ini.

Baca:  Pasangan Dodi Giri Kuasai Arena Debat Publik

“Memang cuka menjadi andalan kami dan ini membuat orang-orang ketagihan. Ini kata pembeli kepada saya, kalau tidak percaya silahkan coba sendri,” katanya.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

DPRD Sumsel Minta Inventarisir Ulang Lahan Pemprov Yang di BOT

Palembang, BP   Juru bicara Fraksi PDI Perjuangan HA Syarnubi SP MM meminta perhatian pemprov melalui BPKAD bidang aset untuk ...