Home / Headline / Hari Terakhir Perbaikan Berkas DPD Sumsel

Hari Terakhir Perbaikan Berkas DPD Sumsel

BP/IST
Suasana perbaikan berkas Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, tim pemeriksa dari KPU Sumsel menerima dan memeriksa berkas perbaikan hingga pukul 24.00, Minggu (20/5 ).

Palembang, BP

Hari terakhir perbaikan berkas Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, tim pemeriksa dari KPU Sumsel menerima dan memeriksa berkas perbaikan hingga pukul 24.00, Minggu (20/5 ).

Baca:  Rumah Salbiah Telah Terbangun Oleh TMMD Ke104, Kodim 0418 Palembang

Dari 24 Bakal Calon (Balon) DPD yang berkasnya belum memenuhi syarat, hingga pukul 21.30 wib, sudah ada 20 Balon yang menyerahkan perbaikan berkas. “Kami masih menunggu hingga pukul 24.00 wib, ada 4 balon DPD lagi yang belum menyerahkan berkas perbaikan,” kata Alexander  Abdullah, komisioner KPU Sumsel Devisi Hukum, Minggu (20/5).

Dia melanjutkan, berkas perbaikan tersebut akan dilakakan penelitan administrasi ulang, mengecek jumlah dukungan yang dibubuhkan KTP elektronik.

Baca:  Figur Ketua Umum Golkar Mampu Gaet Suara Anak Muda

“Dijadwalkan 25-29 Mei berita acara hasil perbaikan berkas akan diserahkan ke masing-masing pasangan calon,” jelasnya.

Dari hasil pemeriksaan perbaikan ini, akan ditetapkan berkas tersebut Memenuhi Syarat (MS) atau Tidak Memenuhi Syarat (TMS). Bagi yang TMS akan gugur dengan sendirinya, sedangkan yang MS lanjut ke tahapan perivikasi faktual. Mengambil sample 10 persen dari jumlah dukungan MS untuk diperiksa secara faktual di lapangan.

Baca:  Perlu Kepedulian Masyarakat Palembang Selamatkan Cagar Budaya

“Petugas akan mengecek pemilik KTP dukungan itu, apakah orangnya benar-benar ada dan memberikan dukungan,” katanya.

Setelah semua tahapan pemberkasan dilalui dan dinyatakan lengkap syarat, Balon DPD berhak mendaftarkan diri sebagai calon.
“Pendaftaran akan dibuka, 9-11 Juli 2018, mendatang,” katanya.osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Cara SMB II Sindir Perilaku Penjajah Belanda Melalui Indahnya Syair Sinyor Kosta

Palembang, BP PADA masa pemerintahan Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II, Kesultanan Palembang Darussalam dicanangkan sebagai pusat studi Islam dan sastra, ...