Home / Headline / Lubuk Linggau, Mura, Muratara Potensial Pengembangan Wisata Sumsel

Lubuk Linggau, Mura, Muratara Potensial Pengembangan Wisata Sumsel

BP/IST
Anggota DPRD Sumatera Selatan (Sumsel) Hasbi Asadiki

Palembang, BP

Anggota DPRD Sumatera Selatan (Sumsel) Hasbi Asadiki mengatakan Kabupaten Musirawas (Mura), Lubuklinggau dan Musirawas Utara (Muratara) memiliki destinasi wisata potensial untuk dikunjungi para wisatawan dan bisa diangkat ke tingkat nasional

“Destinasi wisatanya cukup potensial untuk dikunjungi sehingga harus didorong promosi ke tingkat nasional, mereka punya destinasi wisata yang potensial disitu ,” kata Hasbi Asadiki yang berasal dari daerah pemilihan Musirawas, Lubuklinggau dan Musirawas Utara di Palembang, Minggu (20/5).
Karena itu menurut hasbi , pemerintah daerah ke depan agar mendorong potensi wisata ini untuk diunggulkan sehingga nantinya bisa menumbuhkan perekonomian masyarakat, menumbuhkan potensi daerah sehingga bisa menunjang pariwisata itu.
“ Mungkin dari segi transportasi, mungkin angkutan , travel bisa diberdayakan, “ katanya.
Selain itu, kuliner-kuliner masyarakat yang ada di daerah juga bisa diangkat begitu juga dengan kerajinan daerah yang ada bisa digalakkan.
Selain itu dia melihat potensi wisata ini sangat menjanjikan untuk didorong dan diharapkan daerah memberikan perhatian yang besar terhadap potensi wisata itu.
Apalagi, memang mereka sudah menetapkan daerah itu, tempat itu melalui peraturan daerah menjadi destinasi wisata daerah yang tentunya bisa berkolaborasi dengan pemerintah provinsi dan pusat supaya event nasional dan provinsi bisa dilaksanakan di daerah tersebut.
“Pemerintah daerah berani mempromosikan wisata itu, apalagi sudah ada penerbangan rutin, satu hari dua kali itu mendukung pariwisata disana, kita buat tour wisata bisa rutin bagi wisata asing, kuliner tidak ada masalah, tempat wisatanya masih natural, itulah kesenangan wisatawan, pemda harus melihat peluang itu dan bisa menjadi investasi menjanjikan,” katanya.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Kawan Lamo Peduli Lombok, Tetap Jalan Hingga Pasca Musibah

Palembang, BP Dimalam pembukaan Asian Games “Kawan Lamo Peduli Lombok” tetap melakukan gala musik amal yang kini donasinya telah mencapai ...