Home / Pendidikan / AMPI Tantang Generasi Muda 4.0 Berkompetisi Nasional di Vidio Kreasi

AMPI Tantang Generasi Muda 4.0 Berkompetisi Nasional di Vidio Kreasi ---Serentak 34 Provinsi di Indonesia---

(Ketua Umum DPD AMPI Sumsel Iwan Kurniawan ST MT)

Palembang, BP

Berangkat dari membangun rasa optimisme bangsa melalui tangan-tangan kreatif anak bangsa, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) menggelar single event bergengsi kompetisi vidio kreasi generasi muda. Mulai dari pelajar, mahasiswa, dosen hingga praktisi dan umum serentak di 34 provinsi di seluruh Indonesia.

Pun juga bagi putera daerah Sumatera Selatan dengan segudang kreatifitasnya dan sebagai host city Asian Games dinilai memiliki generasi muda yang multi tallent dengan berbagai bakat kreatifitas dibidang vidio kreasi untuk membangkitkan optimisme di kalangan muda dengan menggelar Millenials Nationalism “Generasi Muda Menyambut Indonesia 4.0”

Demikian disampaikam Ketua Umum DPD AMPI Sumsel Iwan Kurniawan ST MT, Minggu (20/5) dalam keterangan persnya sekaligus resmi membuka kompetisi vidio kreasi di Sumsel yang digelar serentak di Indonesia.

“Kegiatan ini sebagai salah upaya membangun optimisme masyarakat terutama generasi muda untuk memandang positif Indonesia ke depan. Pembangunan optimisme dibangun dengan cara difasilitas fasilitas para generasi muda dalam bentuk karya yang sejalan dengan misi dan semangat Presiden Joko Widodo,”ujar Iwan.

Lanjut dia, oleh sebab itulah, bentuk acaranya dengan lomba membuat kreativitas dalam karya berupa video ke dalam channel atau platform yang disediakan dan ditentukan oleh penyelenggara.  Para peserta juga harus menyertakan hastag #MenujuIndonesiaMaju.

Lebih jauh dia menjelaskan, para peserta sendiri berasal dari kalangan pelajar, mahasiswa dan masyarakat umum, yang terdiri dari berbagai kalangan dengan berbagai bidang ilmu dan konsentrasi.  Diharapkan para peserta dapat memahami dan mendalami apa saja pencapaian-pencapaian Indonesia dalam ruang lingkup nasional dan global di masa pemerintahan Presiden Joko Widodo.

Tak hanya itu, peserta juga diharapkan dapat mevisualisasikan dan mengaplikasikan visi mereka sebagai salah satu cara membangkitkan optimisme masyarakat terutama generasi muda. Selanjutnya, peserta dapat termotivasi dalam memberikan perannya untuk turut membantu secara teoritis dan praktis terkait visi dan semangat #MenujuIndonesiaMaju.

“Acara dilakukan secara serentak di 34 Provinsi di seluruh Indonesia melalui jaringan Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia sebagai inisiator sekaligus fasilitator dalam penyerapan aspirasi dan pengaplikasian semangat kreatifitas anak muda dalam mewujudkan Indonesia di masa depan (Indonesia Maju – Indonesia 4.0),” paparnya.

Senada dengan itu disampaikan Sekretaris Jendral AMPI Sumsel Yudhi Darmawan bahwa pada kompetisi video ini diklasifikasikan pada pelajar, mahasiswa dan umum secara serwntak di Indonesia sejak 21 Mei hingga 24 Juni 2018 mendatang.

“Acara ini bertema Millennials Nationalism Generasi Muda Menyambut 4.0. Serentak diseluruh Indonesia di 34 provinsi termasuk di Sumsel,”jelasnya.

Lanjut Yudhi, bahwa untuk mengikuti single event kompetisi nasional ini baik pelajar maupun mahasiswa bisa membuat video semenarik mungkin dengan memvisualisasi visi, misi dan harapan mereka atau gagasan apapun yang pada gilirannya akan membangkitkan optimisme generasi muda di era 4.0.

Semua video kompetisi akan diseleksi dan diferivikasi berdasarkan kualitas kreasi, kualitas visual dan kualitas isi. Dan peserta bisa mengirimkan hasil kreasi ke Sekretariat AMPI, Jalan Nusa Indah Blok A No 6 Kampus, Palembang. Dan akan dilakukan penjurian pada 24-27 Juni pada puncak HUT AMPI 40 2018 di Jakarta.

Informasi lebih lanjut bisa mengkomunikasikan di call center atau kontak panitia Azka 081311225176 atau bisa DM ke Instagram resmi AMPI atau juga akun FB resmi AMPI.

“Juri kita hadirkan dari Badan zekonomi Kreatitif RI, Dewan Pers, Staf Khusus Presiden, Art Drectur Fashion Brand dan banyak juri lain. Info lebih lanjut bisa melihat Instagram AMPI,” pungkasnya.

Ia berharap putra-putri daerah Sumsel bisa ijut berkontribusi pada kompetisi ini. Apalagi panitia pusat tentu akan memberi hadiah kejutan bagi pemenang. #sug

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

UIN Minta Alumni Segera Proses PIN di Kampus

Palembang, BP Berangkat dari berkembangnya isu mengenai alumni Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang yang tak bisa mengikuti program ...