Home / Headline / Ahmad Sobri Fadilah : Pendidikan Agama Sangat Penting!

Ahmad Sobri Fadilah : Pendidikan Agama Sangat Penting!

BP/IST
Penyerahan Al Quran secara simbolis oleh Ahmad Sobri Fadilah kepada kepala Min 2 Palembang Drs Iskandar MSi

Palembang, BP

Bentuk kepedulian Ahmad Sobri Fadilah Pendiri Ahmad Sobri Fadilah Faundation terhadap dunia pendidikan khususnya pendidikan agama layak diacungi jempol.

Betapa tidak, mengetahui salah satu sekolah kekurangan Al Quran untuk belajar mengajar, pria yang dikenal dekat dengan semua kalangan masyarakat ini tergerak hati untuk mewakafkan Alquran ke MIN 2 Model Palembang.

“Iya saya mendapatkan informasi kalau MIN 2 Palembang kekurangan Al Quran untuk belajar mengajar, makanya saya langsung ke MIN 2 Palembang ini untuk menyalurkan Al Quran,”ungkap pria yang juga Bendahara NU Kota Palembang dan juga pembina Rumah Tahfidz Ass Shobirin ini, Sabtu (19/5).

Menurut Ahmad Sobri Fadilah, mengapa dirinya sangat peduli dengan pendidikan agama karena di era globalisasi dan maraknya penggunaan narkoba pendidikan agama sangat penting bagi generasi penerus agar pendiriannya tetap kokoh dan tahan akan godaan – godaan yang bisa merusak diri.

Baca:  Pangdam II Sriwijaya Perbaiki Jembatan Di Muaraenim

“Pendidikan agama merupakan pendidikan dasar untuk anak. Karena jika anak di tanamkan pendidikan agama sejak usia dini, maka pendidikan umum yang lainnya juga akan mengikuti pendidikan agama. Dikarenakan pendidikan umum sudah tercakup di dalam pendidikan agama. Jadi pendidikan agama itu sangat penting sekali bagi seorang anak,”ujar pria yang juga anggota Dewan Pengawas Masjid Agung Palembang dan Wakil Ketua Majelis Pagi Berbagi ini.

Amirudin Djaya Holidi Ketua RW 10 Kelurahan Sekip Jaya yang mendampingi Ahmad Sobri Fadilah saat mewakafkan Alquran menjelaskan, kalau Ahmad Sobri Fadilah bagi masyarakat Sekip Jaya merupakan sosok panutan.

“Banyak sekali perbuatan beliau yang jadi contoh masyarakat sekitar seperti mendirikan rumah tahfidz gratis untuk warga Sekip Jaya, mendorong masyarakat untuk lebih mempererat silaturahmi melalui acara subuh berjamaah. Pokoknya kita sangat kagum dengan sosok Pak Ahmad Sobri Fadilah,”katanya

Baca:  Richard Cahyadi Siap Ditunjuk Plt

Menurut Amirudin, tak heran saat mendengar kabar kalau Ahmad Sobri Fadilah ingin maju di pemilihan Legislatif kota Palembang tahun 2019 mendatang daerah Alang-alang Lebar, Sukarame dan Kemuning dari partai Amanat Nasional warga Sekip Jaya mendukung penuh dan berharap beliau bisa terpilih. “Kita warga Sekip akan berusaha semaksimal mungkin untuk mewujudkan cita-cita beliau (Ahmad Sobri Fadilah,red) yang ingin lebih banyak lagi membantu masyarakat Palembang dengan duduk di DPRD Palembang 2019 mendatang,”ujarnya

Senada H Raswan Bin H Wafa tokoh masyarakat Sekip juga mengakui kalau H Ahmad Sobri Fadilah merupakan sosok panutan bagi warga Sekip Jaya. “Beliau sosok penggerak sekaligus penyemangat bagi warga Sekip. Beliau banyak juga membantu masyarakat Sekip khususnya di Jalan Hanan Sekip Pangkal. Salah satu contohnya mengumrohkan marbot masjid melalui organisasi Majelis Pagi Berbagi dimana Pak Ahmad Sobri Fadilah. Intinya beliau layak jadi panutan dan kita sangat mendukung beliau jika maju di pemilihan Legislatif kota Palembang tahun 2019 mendatang,”katanya.

Baca:  Komisi I DPRD Sumsel Minta Siaran Lokal Tayang di Jam Utama

Sementara itu, Kepala MIN 2 Model Palembang Drs Iskandar, M.Si mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan Al quran yang telah diberikan oleh Ahmad Sobri Fadilah Pembina Rumah Tahfidz Ash Shobirin. “Kita dari sekolah mengucapkan banyak terimasih atas bantuan Al Quran ini sebab dengan adanya tambahan Al Quran ini bisa membantu aktifitas belajar dan mengajar di sekolah MIN 2 ini,”katanya.

Iskandar juga mengatakan, kalau di MIN 2 Palembang ini program Tahfiz atau belajar Al Quran merupakan program prioritas utama. “ Tentunya di butuhkan Al Quran yang banyak untuk belajar dan mengajar,”ujarnya.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Hari Ini, Sidang Pembatalan Pencalonan HDMY di Gelar di PTUN Palembang

Palembang, BP Hari ini, Selasa (17/7) Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Palembang menggelar persidangan gugatan No 39/G/2018/PTUN.PLG di PTUN Palembang ...