Home / Headline / KPU Sumsel Monitoring Proses Cetak Surat Suara Pilgub

KPU Sumsel Monitoring Proses Cetak Surat Suara Pilgub

BP/IST
Suasana pengecekan surat suara Pilgub Sumsel

Palembang, BP

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Selatan (Sumsel) melakukan monitoring pencetakan surat suara Pemilihan Gubernur Sumsel di percetakan PT Temprina, Bekasi, mulai Senin (16/5).
Ketua KPU Sumsel H. Aspahani yang juga komisioner divisi Keuangan dan Logistik didampingi komisioner divisi SDM dan Parmas Ahmad Naafi mengatakan, berdasarkan pantauan mereka di percetakan, proses pencetakan surat suara tengah berlangsung, ada beberpa persen suray suara yang telah selesai dicetak.
“Dijadwalkan akhir Mei ini Surat suara sudah bisa dikirim ke Sumsel kemudian didistribusikan ke masing-masing daerah, untuk disortir dan dilipat,” jelasnya, Jumat (18/5).
Untuk mengantisipasi terjadinya hal yang tak diinginkan, proses pencetakan surat suara diawasi langsung oleh tim dari KPU Sumsel, Bawaslu dan pihak kepolisian, hingga pengiriman ke Sumsel.
“Saat penyortiran dan pelipatan nanti, tim dari maaing-masing pasangan calon juga dilibatkan,” katanya.
Dia menambahkan surat suara dicetak berdasarkan design yang sebelumnya telah ditanda tangani oleh masing-masing pasangan calon. Jumlah surat suara yang dicetak sesuai angka Daftar Pemilih Tetap (DPT) 5.649.682 lembar ditambah 2,5 persen untuk surat suara tambahan.
“Surat suara akan didistribusikan ke 16.899 TPS di 17 kabupaten/kota, 234 kecamatan dan 3.238 desa/kelurahan,” katanya.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Apel Akbar Panwaslu se-Kota Palembang

Palembang, BP Sebanyak 3.000 pengawas, mulai tingkat Kota, Kecamatan, Kelurahan, hingga TPS mengikuti apel akbar Panwaslu se kota Palembang, dalam ...