Home / Headline / DPRD Sumsel Minta Tambahan Gerbong Kereta Api Jelang Lebaran

DPRD Sumsel Minta Tambahan Gerbong Kereta Api Jelang Lebaran

P/DUDY OSKANDAR
Anggota Komisi IV DPRD Sumatera Selatan (Sumsel) Hasbi Asidiki

Palembang, BP

Anggota Komisi IV DPRD Sumatera Selatan (Sumsel) Hasbi Asadiki berharap, PT Kereta Api Indonesia (KAI) menambah gerbong kereta api dari Palembang ke Lubuklinggau menjelang Idul Fitri tahun 2018 nanti.

“Masyarakat mengharapkan ada tambahan gerbong kereta api dari Palembang ke Lubuklinggau menjelang lebaran nanti, karena pasti membludak karena jalur keretaapi ini masih banyak di gunakan oleh masyarakat,” katanya di Palembang, Kamis.

Baca:  Artis Pesbuker Hipnotis Wong Palembang

Menurutnya, tambahan gerbong kereta api itu diharapkan pada tujuh hari sebelum dan tujuh hari setelah Idul Fitri tahun 2018.

“Karena biasanya tiket kereta api itu sudah habis terjual di H-7 , masyarakat mengeluhan kepada kita , PT KAI menambahkan gerbong tambahan terutama untuk kelas ekonomi, baik untuk H-7 lebaran dan H plus 7 lebaran, itu kita berharap,” kata Hasbi yang berasal dari daerah pemilihan Musirawas, Musirawas Utara dan Kota Lubuklinggau tersebut.
Apalagi sekarang ini fasilitas angkutan kereta api dari PT KAI sudah lebih baik.
Oleh karena itu, ia berharap, ada tambahan gerbong kereta api untuk melayani penumpang yang mudik lebaran tersebut.
Ia mengakui, kalau sekarang ini dari Palembang ke Lubuklinggau itu jarak tempuhnya masih sekitar sembilan jam, tetapi banyak masyarakat yang menggunakannya.
“Kita berharap waktu antara Palembang-Lubuk Linggau bisa di maksimalkan, tidak terlalu lama mereka di jalan, kita dukung itu,” katanya.
Apalagi, lanjutnya saat ini jalur kereta api dari Palembang ke Lubuklinggau cukup bagus begitu juga untuk fasilitas kereta apinya sudah lebih baik dan nyaman termasuk keamanan sehingga banyak masyarakat yang menggunakan angkutan tersebut.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

LCC Sejarah Bentuk Karakter Pemuda Yang Tangguh

Palembang, BP Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) Kodam II/ Sriwijaya Palembang, menggelar Lomba Cerdas Cermat ...