Home / SFC / 21 Pemain Disiapkan Hadapi PSMS

21 Pemain Disiapkan Hadapi PSMS

 

Palembang, BP

Derby Andalas akan tersaji pekan kesembilan Liga 1, mempertemukan Sriwijaya FC melawan PSMS Medan di Stadion Teladan, Medan, Jumat (18/5).

Dalam lawatan ke markas Ayam Kinantan, Pelatih Kepala SFC Rahmad Darmawan membawa 21 pemain yang siap tempur. Bila biasanya ada 20 pemain, kali ini surplus satu karena memang laga bakal dimainkan di bulan puasa.

Hamka Hamzah dan kawan-kawan, mulai meninggalkan Palembang, pukul 10.00, Rabu (16/5). Tim sudah tiba di Medan sore harinya.

Dalam daftar pemain yang di bawa, tentu tidak ada nama senterbek Mahamadou N’Diaye, yang memang absen karena akumulasi kartu kuning.

N’Diaye diminta istirahat dan menyimpan tenaga untuk menghadapi PSIS di pekan ke-10 Liga 1.

“Jadi, kita bawa 21 pemain. Semua sudah siap bertanding,” ucap Pelatih Kepala SFC Rahmad Darmawan, Rabu (16/5).

Di posisi penjaga gawang, ada nama Teja Paku Alam dan Sandy Maraudje. Di posisi bek SFC membawa Hamka Hamzah, Ahmad Faris, Bio Paulin, Marcho Sandy Maraudje, Novan Sasongko, Zalnando, dan Alfin Tuasalamony.

Gelandang bertahan, empat pemain disiapkan, Zulfiandi, Yu Hyun Koo, Ichsan Kurniawan, dan Syahrian Abimanyu.

Gelandang serang, Makan Konate, Adam Alis, Rahmad Hidayat, Manuchekhr Dzhalilov, Esteban Vizcarra, Nur Iskandar. Sementara di posisi target man, masih ada dua nama Alberto Goncalves dan Patrich Wanggai.

“Semua sudah siap turun, tapi siapa yang masuk starting eleven akan ditentukan di latihan terakhir,” jelasnya.

Di laga ini, RD menginginkan anak asuhnya memberikan permainan terbaiknya. Bermain penuh konsentrasi dan fokus.

“Suhandi belakangan muncul menjadi pemain yang penting untuk PSMS, catatan golnya sudah menunjukkan bagaimana dia sangat berbahaya dan meningkat permainannya bila dibandingkan sebelumnya,” imbuh RD.

Sementara itu, Pelatih PSMS Medan Djadjang Nurdjaman menganggap SFC sebagai tim di atas rata-rata.
Selain diperkuat pemain-pemain asing, SFC juga diperkuat para pemain lokal berlabel bintang. Apalagi PSMS memiliki catatan buruk bila bertemu tim besutan Rahmad Darmawan itu. Mereka menelan kekalahan dalam dua pertemuan di turnamen pramusim Piala Presiden.
“Kami akui secara tim mereka bagus. Materi mereka bintang semua, naturalisasi plus asing ada enam sampai tujuh orang. Kualitas mereka memang di atas rata-rata. Pemain lokalnya juga. Rekor mereka juga bagus di kandang lawan, bisa menang. Kami sebaliknya belum menunjukkan performa baik,” tutur Djanur. #zal

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

SFC Kehilangan Dzhalilov

Palembang, BP Kabar tak sedap datang dari Laskar Wong Kito, sang winger andalan Manuchekhr Dzhalilov mengalami cedera hamstring. Pemain asal ...