Home / Headline / KPU Sumsel Ajak Pemilih Selamatkan Sumsel

KPU Sumsel Ajak Pemilih Selamatkan Sumsel

BP/IST
Senin (14/5) tim sosialisasi KPU Sumsel memberikan pendidikan pemilih pada ratusan mahasiswa, pelajar dan dosen di universitas Taman Siswa Palembang.

Palembang, BP

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Selatan semakin gencar mengajak pemilih pemula berpartisipasi pada pemilihan kepala daerah serentak 27 Juni 2018 Mendatang.

Senin (14/5) tim sosialisasi KPU Sumsel memberikan pendidikan pemilih pada ratusan mahasiswa, pelajar dan dosen di universitas Taman Siswa Palembang.

Baca:  Mularis Djahri Janji Selesaikan Sengketa Lahan Di Alang-Alang Lebar

Selaku pemateri, Komisioner KPU Sumsel divisi teknis Liza Lizuarni menyampaikan, dalam pemilihan gubernur, bupati/wali kota sekarang ini, masyarakat bukan sekedar memiliki hak memilih. Tapi punya tanggang jawab yang besar untuk memilihkan pemimpin terbaik bagi daerah nya.

“Ayo selamatkan Sumatera Selatan, dengan cara menyalurkan hak pilih pada 27 Juni nanti, satu suara sangat berarti demi sumsel lebih baik,” katanya didampingi Alex Abdullah komisioner KPU Sumsel divisi hukum.

Baca:  Gubernur Sumsel Sambut Wakil Presiden Kehormatan OCA

Jadilah pemilih yang cerdas, karena hanya pemilih yang cerdas akan menghasilkan pemimpin yang berkualitas. Untuk menjadi pemilih yang cerdas ada beberapa hal yang harus dilakukan, pahami pentingnya menyalurkan pilihan, kemudian pastikan diri terdaftar sebagai pemilih tetap. Kemudian, kenali calon-calon nya, pilih sesuai hati nurani dan terakhir awasi prosesi pemilihan hingga pasca pemilihan.

Baca:  Marsekal Madya (Purn) Daryatmo Gantikan OSO

“Ajak sanak keluarga, tetangga dan semua masyarakat menyalurkan hak pilih, Sumsel butuh bantuan kita untuk dipilihkan pemimpin yang terbaik,” katanya.

Para peserta sangat antusias mengikuti sosialisasi. Bahkan saat sesi tanya jawab, pemilih pemula ini terlihat aktif ingin pengetahuan lebih tentang pemilu. Mereka juga dapat menjawab dengan baik semua quiz yang diajukan oleh pemateri.

“Meski sebagai pemilih pemula, ternyata pengetahuan nya tentang pemilu sangat baik. Melihat antusias ini, kami yakin partisipasi pemili di Sumsel akan meningkat,” katanya.#osk/rel

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

ESP : Sarimuda-Rozak Berkompeten Bangkitkan Palembang

Palembang, BP Palembang-Kota Palembang di zaman Walikota Eddy Santana Putra (ESP) dua periode 2003-2013 merupakan masa emas. Dimana kala itu ...