Home / Pendidikan / Tingkatkan Kualitas Guru Zaman Now, Pengurus PGRI Sumsel Gandeng Microsoft

Tingkatkan Kualitas Guru Zaman Now, Pengurus PGRI Sumsel Gandeng Microsoft --- Pelatihan Serentak di 10 Provinsi di Indonesia---

 

PELATIHAN: Para guru dari berbagai jenjang baik SD/SMP/SMA saat mengikuti pelatihan multimedia yang digelar oleh Pengurus PGRI Sumsel bekersama dengan Microsoft di Aula SMK PGRI II Palembang, Senin (14/5).

 

Palembang,  BP

Guna meningkatkan kualitas guru zaman now dengan tantangan teknologi dan komunikasi di era globalisasi dewasa ini, Pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Sumsel menggandeng Microsoft Learning Consultant. Pelatihan ini serentak digelar di 10 provinsi terpilih di Indonesia

Pasalnya, jika saat ini banyak guru masih mengadopsi sistem pembelajaran tradisional dengan mayoritas sistem kertas pensil atau menulis maka di era ini seorang guru harus mengacu sitem kemajuan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK).

Baca:  Pengurus PGRI Palembang Ajak Guru Semakin Kreatif

“Jika dulu kita bicara masalah microsoft, ada office, excel, hingga power point. Nah yang belum kenal kita adalah microsoft computing cloud. Nah ini sangat cocok untuk pembelajaran guru dan siswa karena flesibel dan aman,”ujar Rainhard Microsoft Learning Consultant dalam pelatihan melalui teleconferencenya di Aula SMK II PGRI Palembang, Senin (14/5).

Dihadapan 60 guru baik jenjang SD/SMP/SMA, Rainhard menyampaikan bahwa saat ini para kaum pendidik harus lebih meningkatkan pemahaman kecanggihan IT. Sehingga dalam proses pembelajaran para siswa tidak ketinggalan zaman. Apalagi dunia Internasional sudah lama mengenal pembelajaran IT.

Senada dengan itu dikatakan Sekretaris Umum PGRI Sumsel Drs Lukman Haris MSi saat membuka pelatihan bahwa kerjasama antara PGRI dengan Microsoft ini dilakukan serentak di 10 provinsi di Indonesia termasuk Sumsel.

Baca:  Kota Palembang Kekurangan Guru SD 1.009 Orang

Kerjasama ini merupakan hasil dari Kongres Nasional PGRI yang menetapkan kerjasama pelatihan bersama Microsoft berupa pelatihan khusus 10 provinsi terpilih.

“Kami berharap lewat pelatihan ini, para guru dapat menguasai teknologi. Ini baru 60 guru sesuai kuota. Kita berharap ditahun yang akan datang bisa 1000 karena jumlah guru di Sumsel sangat banyak,”jelasnya

Lanjut Lukman Haris bahwa dirinya juga berharap bahwa literasi atau pergeseran proses menggali ilmu yang terjadi saat ini harus disikapi dengan bijak sehingga menjadi penunjang. Agar tak menjadi bomerang tapi menjadi jalan pemudah untuk pembelajaran di sekolah. Apalagi saat unu sudah di era disrubtion 4.0.

Baca:  DPRD Sumsel Harapkan Guru Honor Dapat THR

Senada dengan itu disampaikan Drs H Slamet Cahyono MPd selaku PIC Pelatihan mengatakan bahwa sistem pelatihan ini dilakukan selama sepekan dengan pertemuan, tugas dan pertemuan. Mulai dari sistem pembelajaran berbasis IT hingga membahas Microsoft dan 365 computing cloud.

“Jadi keunggulannya ini lebih aman dan fleksibel. Guru bisa melakukan pembelajaran jarak jauh dengan siswanya. Bisa menggunakan komputer, laptop ataupun HP,”jelas pria yang juga selaku Sekretaris Peningkatan Karir GTK PGRI Sumsel ini.

Dan para guru tak perlu khawatir mengenai pengamanan data, karena sistem 365 computing cloud tak perlu instal, akan tetapi akan diberi akun yang bisa login dan dijamin aman keahliannya oleh Microsoft.

“Zaman sudah berubah, sistem pembelajaran pun harus mengikuti. Ini demi kualitas anak-anak didik kita nanti,”pungkasnya. #sug

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

DR Sunda Ariana Resmi Jadi Rektor Universitas Bina Darma

Palembang, BP — Setelah rektor sebelumnya Prof. Ir. H. Bochari Rachman, M.Sc wafat belum lama ini, Dr. Sunda Ariana M.Pd. ...