Home / Headline / Terbatas, Debat Publik Empat Lawang Di Gelar Di Palembang

Terbatas, Debat Publik Empat Lawang Di Gelar Di Palembang

BP/IST
Ketua KPU Empat Lawang Mobius Alhazan

Palembang, BP

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Empat Lawang menggelar debat publik calon bupati-wakil bupati di luar wilayah kabupatennya. Hotel Excelton Palembang menjadi pilihan tempat terselenggaranya debat publik, yang baru saja rampung digelar pada Minggu(13/5) malam.
Banyak para pendukung para paslon masing-masing yang kecewa karena terbatasnya ruangan dan para tamu undangan yang masuk.
Begitu juga dengan sejumlah awak media yang tidak bisa menyaksikan langsung debat kandidat calon Bupati dan Wakil Bupati Empat Lawang ini.
Sejumlah aparat keamanan baik dari kepolisian dan juga TNI AD turut mengamankan jalannya debat kandidat ini.
Debat kandidat ini diikuti tiga paslon bupati dan wakil bupati Empatlawang nomor urut satu, H Davit Ardianto-H Eduar Kohar, paslon nomor urut dua Joncik Muhamad- Yulius Maulana dan ditambah paslon nomor urut tiga Yulizar Dinoto – Kison Syahrin
“Kita apresiasi luar biasa. Terkhusus pihak keamanan. Memang hari ini kita agak luar biasa. Jadi hasilnya bagus juga. Apa yang kita harapkan mudah-mudahan tercapai. Ternyata kita melihat masyarakat Empat Lawang tidak seseram yang dibayangkan,” kata Ketua KPU Empat Lawang Mobius Alhazan usai debat.
Menurutnya, digelarnya Debat Publik Pilkada Empat Lawang di Kota Palembang. Faktor keamanan menjadi pertimbangan.
Selain mengantipasi hal-hal yang tak diinginkan seperti deklarasi damai beberapa waktu lalu, dipilihnya Hotel Excelton sebagai lokasi debat publik, lantaran tempatnya dinilai memadai dengan fasilitas lengkap yang mampu menampung banyak massa.

Baca:  KPU Dan Bawaslu Sumsel Jangan Batasi Rezeki Media Di Pileg Dan Pilpres

“Tapi memang secara sarana prasana di Empat Lawang belum memadai. Jadi kita punya fasilitas gedung senyaman ini, memang kita ada gedung serbaguna tapi belum nyaman karena kapasitas ruangan belum memungkinkan untuk digelar debat publik,” katanya.
Menurutnya, debat publik yang disiarkan secara live streaming oleh stasiun TVRI ini dinilai efektif untuk diketahu masyarakat. Pihaknya juga akan terus melakukan sosialisasi ke masyarakat terkait hasil debat publik. #osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Komisi II DPRD Sumsel Pelajari Kinerja BUMD di Jakarta

Palembang, BP   Komisi II DPRD Sumatera Selatan (Sumsel) melakukan kunjungan kerja ke PT Food Station Tjipinang Jaya  di Kantor ...