Home / Palembang / Bulog Siapkan Daging Beku 60 Ton

Bulog Siapkan Daging Beku 60 Ton Jelang Puasa dan Idul Fitri

Kegiatan stabilisasi harga pangan yang dilakukan Bulog Divre Sumsel dan Babel, beberapa waktu lalu

Palembang, BP– Kenaikan daging selalu terjadi pada Bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri. Untuk itu Perum Bulog Divre Sumatera Selatan (Sumsel) dan Bangka Belitung (Babel) melakukan kegiatan gerakan stabilisasi harga pangan diantaranya menjual daging dengan harga eceran tertinggi Rp80 ribu perkilogram.

Kepala Perum Bulog Divre Sumsel dan Babel Muhammad Yusuf Salahuddin mengatakan, untuk tetap mencukupi kebutuhan protein masyarakat dengan harga yang terjangkau dan halal, Bulog akan mendatangkan daging Kerbau beku 50-60 ton.

“Daging ini akan datang dalam dua atau tiga hari kedepan. Kemudian akan dijualkan di pasar murah atau sekarang disebut di kegiatan stabilisasi harga pangan seperti biasa,” katanya, Senin (14/5).

Ia mengatakan, pihaknya belum memasok daging beku ke pasar tradisional lantaran belum tersedianya freezer atau pembeku yang memadai di pasar. Sehingga daging di jual di outlet binaan atau yang telah kerja sama dengan bulog. Di Palembang ada 40 outlet rumah pangan diantaranya di Kenten, Lemabang, 26 Ilir, Plaju dan Kertapati.

“Seluruhnya ada 250 outlet diantaranya 80 persen di Sumsel. Seperti biasa daging dijual di kegiatan operasi pasar atau kegiatan stabilisasi harga pangan bersama dengan sembako lainnya,” katanya. Dengan harga yang sangat terjangkau yakni beras Rp11.000 /kg, minyak sayur Rp 12500 /liter, terigu 8000 /kg, daging 80.000 /kg, gula Rp 11500/kg. #pit

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Pesan Landasan Jembatan Ogan ke Jerman

Palembang, BP — Meskipun akhir Juli ini Jembatan Ogan, Kertapati sudah bisa dilalui kendaraan, namun tidak semua diperbolehkan. Sebab, setelah tertabrak ...