Home / Headline / Antisipasi Karhutbunla, Dansatgas Bersama Dansubsatgas Gelar Doa Bersama

Antisipasi Karhutbunla, Dansatgas Bersama Dansubsatgas Gelar Doa Bersama

BP/IST
Komandan Korem 044/Garuda Dempo Kolonel Inf Iman Budiman, S.E. yang juga selaku Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) penanggulangan kebakaran hutan, kebun dan lahan (Karhutbunla) wilayah Sumatera Selatan menyelenggarakan acara doa bersama bertempat di Pondok Pesantren Aulia Cendekia Talang Jambe Kota Palembang, Senin (14/5).

Palembang, BP

Komandan Korem 044/Garuda Dempo Kolonel Inf Iman Budiman, S.E. yang juga selaku Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) penanggulangan kebakaran hutan, kebun dan lahan (Karhutbunla) wilayah Sumatera Selatan menyelenggarakan acara doa bersama bertempat di Pondok Pesantren Aulia Cendekia Talang Jambe Kota Palembang, Senin (14/5).

Baca:  Mularis-Syaidina Ali Resmi Didukung PPP

Kegiatan doa bersama ini dipimpin langsung oleh Dansubsatgas doa Karhutbunla Prov. Sumsel yang juga Pengasuh Pondok Pesantren Aulia Cendekia Bpk K.H. Hendra Zainuddin, M.Pd.I. untuk memohon kepada Yang Maha Kuasa agar di wilayah Sumsel saat ini hingga diselenggarakannya perhelatan Asian Games XVIII 2018 tidak terjadi Karhutbunla. Kegiatan doa bersama yang diikuti lebih dari 500 orang ini diawali dengan sambutan yang disampaikan oleh Komandan Korem 044/Gapo dilanjutkan pembacaan ayat Suci Al Quran oleh Santri Ponpes Aulia Cendekia dan diakhiri baca Yasin dan doa bersama yang dipimpin langsung oleh Pengasuh Ponpes K.H. Hendra Zainuddin, M.Pd.I.

Baca:  Pasangan Dodi-Giri Paling Lengkap Hadiri Deklarasi Kampanye Damai Di KPU Sumsel

Dalam sambutannya, Danrem 044/Gapo Kolonel Inf Iman Budiman, S.E. menyampaikan, ucapan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah hadir dalam acara doa bersama ini, serta selamat kepada para Santri dan Santriwati yang telah menyelesaikan khataman Al Quran dan dilaksanakan wisuda oleh Pimpinan Pondok Pesantren Aulia Cendekia. “Selamat kepada Santri dan Santriwati Ponpes Aulia Cendekia yang telah khatam Al Quran, semoga ilmu yang didapat dapat berguna bagi keluarga dan orang lain serta bagi bangsa dan negara,” ungkap Danrem.

Baca:  Paslon Petahana Jangan Gunakan Fasilitas Negara Saat Kampanye

Danrem 044/Gapo juga menyampaikan, bahwa kita laksanakan doa bersama ini untuk memohon kepada Allah SWT agar selalu dianugerahi kekuatan, kesabaran, ketekunan dalam mengatasi dan mencegah terjadinya kebakaran hutan, kebun dan lahan di wilayah Sumatera Selatan. “Dengan kekuatan doa kita dapat meminimalisir terjadinya Karhutbunla,” jelas Danrem.

Dalam acara doa bersama yang sekaligus dilaksanakan Wisuda Quran ke-XI Santriwan/Santriwati dan Ruwahan menjelang bulan Ramadhan ini, dihadiri oleh Danrem 044/Gapo Kolonel Inf Iman Budiman, S.E., para Kasi Korem, Pengasuh Ponpes K.H. Hendra Zainuddin, M.Pd.I, Kapenrem 044/Gapo, Danramil 418-07/Sukarami, Dankimarem 044/Gapo, Ketua dan Wakil Ketua Persit KCK Koorcab Rem 044, anggota Makorem 044/Gapo dan Kodim 0418/Palembang serta para Guru dan Santriwan/Santriwati Ponpes Aulia Cendikia Palembang.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

KPU Sumsel Serahkan Salinan SK Penetapan Gubernur Terpilih ke DPRD Sumsel

Palembang, BP Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Selatan (Sumsel) secara resmi menyerahkan salinan Surat Keputusan (SK) Penetapan Gubernur dan Wakil ...