Home / Headline / Bom Meledak di Tiga Gereja di Surabaya

Bom Meledak di Tiga Gereja di Surabaya

BP/IST
Suasana pasca ledakan bom di gereja Surabaya Minggu (13/5)

Breaking News

 

Palembang, BP

Terjadi tiga ledakan yang diduga bom bunuh diri dengan waktu yang hampir bersamaan di tiga Gereja di Surabaya pada Minggu, (13/5).

Tiga gereja tersebut adalah, Gereja Santa Maria Tak Bercela di Jalan Ngagel Madya Surabaya, GKi di Jalan Diponegoro, serta satu gereja di Jalan Arjuno Surabaya.

Baca:  Relawan Cakra Sumsel Deklarasikan AHY Maju Pilpres 2019

Diperkirakan ledakan terjadi sekitar pukul 07.15.

Dari informasi yang berhasil dihimpun  di Gereja Santa Maria Tak Bercela di Jalan Ngagel Madya Surabaya, terlihat pagar serta pintu masuk gereja rusak parah akibat ledakan tersebut. Tak hanya itu, diperkirakan ada korban jiwa.

Beberapa potongan tubuh mausia juga terlihat berserakan di jalan sekitar pintu masuk gereja.

Dari pantauan,  saat ini petugas kepolisian sudah berada di lokasi. Petugas memasang garis police line dengan radius sekitar 500 meter.

Baca:  Cagub dan Cawagub Sumsel Akan Berdayakan Peran Pemuda

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera saat ditemui di lokasi mengatakan bahwa ledakan ini menyebabkan 13 orang terluka. 11 orang jemaah Gereja, serta dua orang dari petugas kepolisian.

“Data awal yang kita deteksi ada 13 orang korban. Namun kita belum tahu pasti berapa yang luka dan berapa yang meninggal,” ujarnya.

Baca:  Pangdam II Sriwijaya Diganti

Barung mengatakan bahwa ledakan ini diduga ada upaya bunuh diri dari seseorang yang saat ini belum teridentifikasi.

Sedangkan Mabes Polri angkat bicara .“Benar ada dugaan ledakan bom. Saat ini kepolisian setempat sedang melakukan upaya kepolisian, evakuasi korban, dan pengamanan lokasi,” kata Karo Penmas Polri Brigjen M Iqbal.
Diduga kuat, serangan tersebut adalah bom bunuh diri.#osk/net

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

KPU Sumsel Proses Percetakan APK

Palembang, BP   Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumsel masih memproses pencetakan Alat Peraga Kampanye (APK) untuk partai politik peserta pemilu. ...