Home / Headline / Museum SMB II Resmi Ditutup

Museum SMB II Resmi Ditutup

BP/DUDY OSKANDAR
Suasana perbaikan Museum SMB II, Jumat (11/5).

Palembang, BP

Mulai Tanggal 9 Mei 2018 hingga selesai, Museum Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembag resmi di tutup dalam rangka melakukan penataan ruangan dan perbaikan di bagian atap.
Hal ini terlihat Jumat (11/5) terlihat sejumlah pekerja mengangkat barang barang dari lantai atas dan pekerja lainnya sedang memperbaiki atap Museum SMB II yang rusak dan keropos.

Sebuah spanduk berisi pengumuman penutupan Museum SMB II terpasang di depan Museum SMB II agar semua pengunjung museum SMB II mengetahui penutupan tersebut.
Sebelum melakukan perbaikan atap, sejumlah pekerja melakukan doa bersama meminta keselamatan agar perbaikan atap museum berjalan lancar, pembacaan doa dipimpin H Ridwan dan diikuti sejumlah pegawai Dinas Kebudayaan Kota Palembang.
Menurut H Ridwan, kalau doa yang dipanjatkan meminta keselamatan kepada Allah SWT agar perbaikan atap lancar lantaran Museum SMB II adalah bangunan lama.
“ Supaya selamet bae, jadi kami doa bersama tadi,” katanya.
Salah satu pekerja, Toni mengaku dalam perbaikan atap museum pihaknya mendahulukan keselamatan.
“ Kami pasang tali agar selamat saat perbaikan atap dan pengecetan atap juga dan perbaikan ini kami belum tahu kapan selesainya,” katanya.
Sedangkan Kepala Dinas Kebudayaan Kota Palembang Sudirman Tegoeh mengatakan, untuk menyambut Asian Games 2018 nanti di Museum Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II pihaknya melakukan penataan ulang ruang pamer.
Dimana di atas museum dan bawah akan difullkan.
Selain itu museum SMB II Palembang itu menurutnya nanti akan ada alur cerita yang menceritakan kejayaan Kesultanan Palembang Darusalam.
“Dengan begitu mereka yang berkunjung ke museum tersebut itu bisa mengetahui cerita mengenai kejayaan kesultanan Darusalam, perjuangan raja-raja Palembang terhadap penjajahan dan lainnya, “katanya.
Nantinya di Museum SMB II bukan hanya meletakan barang-barang kuno saja, tetapi yang berkunjung juga bisa mengetahui alur ceritanya.
“Untuk penataan ruang pamer itu juga nantinya akan didiskusikan dengan pihak terkait lainnya. “Kami upayakan sebelum pelaksanaan Asian Games 2018 nanti sudah selesai, karena banyak tamu-tamu yang akan datang untuk bisa melihat langsung,” katanya.
Sekarang ini, menurutnya pengunjung museum tersebut cukup banyak.
“Kami akan mengoptimalkan semua, walaupun dalam keterbatasan anggaran dana yang ada,” katanya.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Deklarasi damai Pemilu Legislatif di kambang iwak

Palembang, BP Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Selatan (Sumsel) akan menggelar deklarasi damai untuk pemilu legislatif 2019. Ketua KPU Sumsel ...