Home / SFC / Duel Pemain Kawakan

Duel Pemain Kawakan

Palembang, BP

Pekan kedelapan Liga 1, Sriwijaya FC akan dipertemukan juara bertahan, Bhayangkara FC di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Sabtu (12/5).

Pelatih Rahmad Darmawan, telah mewanti-wanti pemain berpengalaman Herman Dzumafo. Striker naturalisasi yang sempat ingin direkrut Laskar Wong Kito di awal, masih menjadi penyerang tersubur di kubu Bhayangkara FC.

Striker berusia 38 tahun itu mengemas tiga gol, lebih banyak satu gol dari rekan satu timnya dari Serbia Komazec yang mencetak dua gol. Meski secara usia Dzumafo sudah tidak muda lagi, tapi statistik berbicara jika naluri mantan striker PSPS itu masih belum hilang, terbukti ia masih mampu bersaing dengan Komazec.

Bersama Bhayangkara FC, dari tujuh laga Dzumafo hanya satu pertandingan tidak turun. Selebihnya, ia menjadi mesin gol andalan dari tim besutan Simon Mcmenemy.

“Meski sudah cukup senior, namun dia masih cukup berbahaya,” kata RD, Jumat (11/5).
RD mengakui bomber yang sempat akan bergabung dengan SFC pada bursa transfer awal musim lalu itu punya jam terbang tinggi.
“Punya pengalaman dan insting mencetak golnya masih mumpuni dan terbukti di Bhayangkara sudah melakukan tugasnya dengan menjebol gawang lawan,” ucapnya.
Dengan tubuhnya yang kokoh, Dzumafo punya kemampuan dalam melindungi bola. Tak mudah bagi pemain bertahan merebut bola yang berada dalam penguasaannya.

Sedikit saja ruang yang ia dapat, Dzumafo bisa sewaktu-waktu melepas sepakan keras yang bakal menyulitkan penjaga gawang dalam mengantisipasinya.

Pengawalan super ketat harus dilakukan pada pemain veteran Bhayangkara FC ini. pemain harus disiplin dan tidak lengah sedikit pun, karena memang Dzumafo punya insting berkelas dalam menyelesaikan peluang yang tercipta.

Kapten Tim SFC Hamka Hamzah pun, mengaku sudah siap meladeni Dzumafo ataupun pemain Bhayangkara FC lainnya. Dia bersama rekan-rekannya berada dalam kondisi siap tempur.
Mengenai rekor lawan Bhayangkara FC, dia menyebut dirinya juga pribadi memiliki rekor yang bagus saat masih berseragam PSM Makassar musim lalu.
“Dua kali saya menang baik di kandang maupun tandang. Insya Allah itu akan menjadi jawaban, jika mereka menilai memiliki rekor atas SFC. Maka saya juga akan bicara seperti itu. Semoga rekor saya bisa terjaga seperti itu,” tukasnya.
Sementara itu, Pelatih Bhayangkara FC Simon McMenemy menyebut jika anak asuhnya sudah siap tempur melawan SFC. Taktik dan strategi telah disiapkan untuk dapat mencuri poin dari kubu tuan rumah.

“Kita sudah siap menghadapi SFC di laga pekan ini, kita sudah latihan untuk laga ini,’ ucapnya.

Satu gelandang Hargianto, sebelumnya sempat terkena larangan dari Komdis karena terlibat adu pukul dengan pemain Persela bisa jadi di laga ini telah bisa diturunkan. Ia terkena sanksi larangan bermain dua laga, yakni saat melawan Barito Putera dan PS Tira. Di laga ini, Hargianto telah mengakhiri masa hukumannya.

Di lini depan, Herman Dzumafo, juga masih menjadi andalan untuk dapat mencetak gol. Dia punya naluri mencetak gol dan pengalaman. Itu menjadi nilai plus dari striker satu ini. #zal

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Tantang Tim Besutan Subangkit

  Palembang, BP   Pekan ini, punggawa Sriwijaya FC sudah masuk dalam program uji coba. Jajaran pelatih Laskar Wong Kito ...