Home / Headline / Sriwijaya FC Punya Trik Bongkar Pertahanan Bhayangkara FC

Sriwijaya FC Punya Trik Bongkar Pertahanan Bhayangkara FC

 

 

Palembang, BP–Sriwijaya FC bakal menghadapi laga berat saat menjamu Bhayangkara FC di Stadion Gelora Sriwijaya, Sabtu (12/5). Tim tamu diprediksi bakal menerapkan sepakbola negatif alias bertahan dan mengandalkan serangan balik.

Butuh taktik dan strategi jitu dari sang arsitek SFC Rahmad Darmawan, untuk dapat membongkar pertahanan Bhayangkara FC.

Di laga sebelumnya, SFC sukses menekuk Bali United 4-3 dan naik ke peringkat enam dengan 10 poin. Memasuki pekan kedelapan, menjamu Bhayangkara FC Laskar Wong Kito tak mau lagi tergelincir. Telah menjadi harga mati, tiga poin harus diamankan dari tim besutan Simon Mcmenemy itu.

Bermain di kandang sendiri, Rahmad Darmawan telah memberikan isyarat jika anak asuhnya akan bermain menyerang. SFC bisa jadi bakal mengubah formasi menjadi 4-1-4-1 setelah kembalinya gelandang bertahan Zulfiandi pasca membela Timnas U-23.

Baca:  Sinyal Teken Kontrak

Satu target man dengan dibantu empat gelandang bernaluri mencetak gol, diyakini bakal bisa membongkar pertahanan Bhayangkara FC.

“Kita telah menyiapkan skema permainan menyesuaikan dengan bagaimana penampilan Bhayangkara di beberapa pertandingan sebelumnya. Tapi itu baru antisipasi. Kita tidak tahu apakah Bhayangkara mengubah gaya bermainnya,” tutur RD, Jumat (11/5).
Pelatih asal Metro, Lampung, ini mengatakan, kekuatan Bhayangkara musim ini tidak berbeda jauh saat mereka juara musim lalu. Duet lini depan diisi Herman Dzumafo dan Nikola Komazec. Lalu ada Paulo Sergio di lini tengah yang memberikan dukungan sangat baik dan ditopang gelandang bertenaga seperti Hargianto, Lee Yoo-joon, Subo Seto. Di belakang ada Vladimir Vujovic yang juga punya kemampuan baik mencetak gol dari set piece.

“Mereka punya kualitas permainan di tengah dan depan. Kita juga tahu full back mereka sangat agresif membantu serangan melalui Putu Gede. Tapi ini laga kandang. Target kita berusaha memaksimalkan poin kandang. Dua hari kemarin, kita juga telah melakukan persiapan secara khusus terhadap pemain,” ucapnya.

Baca:  Widodo Bergerilya, Rene Albert Masih Diunggulkan

Soal konsistensi, RD berharap ada suatu lecutan motivasi dari pemain usai meraih sukses di Bali. Sehingga bisa menular, dengan memperoleh sukses di kandang terutama saat bermain sore.

“Karena waktu itu, kita menang lawan Persib saat bermain malam. Intinya ada sesuatu yang ingin kita bangun dalam tim ini. Makanya kita kemarin membuat program latihan pada siang hari, tujuannya dalam rangka itu,” ucapnya.

Pelatih Bhayangkara FC Simon Mcmenemy mengaku telah menyiapkan cara untuk membobol gawang Teja Paku Alam. Pelatih kelahiran Skotlandia itu menegaskan timnya harus bermain dengan sepenuh hati agar hasil yang diraih maksimal.

Baca:  Yogi Pulang Kandang

“Saya ingin anak-anak bermain dengan hati. Apa pun jika dilakukan dengan hati yang senang, maka akan mendapatkan hasil yang maksimal. SFC merupakan tim bertabur bintang, tapi mereka baru bermain bagus di laga tandang terakhir saat menang atas Bali United,” ujar Simon.

Bhayangkara FC percaya diri menghadapi pertandingan tandang ke Gelora Sriwijaya Jakabaring. Juara bertahan Liga 1, Bhayangkara FC punya tren bagus saat bertemu SFC pada musim lalu. The Guardians mencatatkan dua kemenangan identik 2-1 dalam dua laga kontra Laskar Wong Kito pada Liga 1 2017.

Meski hasil itu tidak cukup membantu, tapi setidaknya anak asuhnya punya motivasi dan suntikan semangat. Dua laga sebelumnya, membuktikan jika tim bertabur bintang bisa dikalahkan.

“Kita akan berikan permainan terbaik, pemain akan bermain maksimal dengan motivasi yang tinggi,” ucapnya. #zal

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Perwira Polisi Tewas di Kamar Hotel

Palembang, BP–Kabag Ren Polres Prabumulih Kompol Djoko Sumarjono (54) ditemukan tidak bernyawa dalam kamar Hotel Relasi, Komplek Ilir Barat Permai, ...