Home / Headline / Digerebek, Begal Kawakan Tak Bisa Melawan Lagi

Digerebek, Begal Kawakan Tak Bisa Melawan Lagi

Palembang, BP–Irwan (21), warga Jalan Pangeran Ayin, Kecamatan Talang Kelapa, Banyuasin tak bisa melawan saat aparat Unit Reskrim Polsek Ilir Timur II menggerebeknya tak jauh dari rumahnya, Senin (7/5).

Tersangka ditangkap karena melakukan pembegalan terhadap korban, Untung (54), warga Kelurahan 5 Ilir, Kecamatan IT 2 pada Rabu (2/3) sekitar pukul 4 dinihari di Jalan Bangau, Kelurahan Duku, Kecamatan IT II.

Berdasarkan pengakuan terrsangka, dirinya beraksi berdua dengan temannya, Ikbal (buron). Tersangka Iqbal yang mengemudikan sepeda motor, sedangkan tersangka Irwan dibonceng debgan membawa celurit.

Baca:  7 ABG Begal Motor Diringkus

“Celurit itu punya Ikbal, dikasih ke saya. Saya simpan di jaket. Saya yang bertugas mengancam korban dengan Celurit itu,” ungkapnya.

Saat korban melintas di TKP, kedua tersangka yang berboncengan naik sepeda motor, memepet dan menyetop korban.

Irwan pun langsung mengalungkan celurit di leher korban sambil mengancam akan melukai korban jika tidak mau menyerahkan sepeda motor Yamaha Mio J hitam bernopol BG 2659 ZE miliknya.

Baca:  Saat Beraksi, Begal Ini Malah Bacok Tangan Komplotannya

Karena takut dilukai, korban lalu menyerahkan sepeda motornya dan segera melapor ke Polsek IT 2.

Tersangka mengaku sudah beberapa kali melakukan aksi begal  bersama Ikbal. Setiap berhasil, dirinya mendapatkan jatah Rp400.000 dari hasil menjual motor korbannya di kawasan Banyuasin.

“Motor dijual Rp1,5 juta, saya dapat jatah Rp 400.000. Sisanya, dibagi dua oleh Iqbal dan bapaknya. Saya tidak tahu di mana Iqbal saat ini,”ujar tersangka.

Baca:  Mobil Pedagang Dihujani Tembakan

Kapolsek IT II Kompol Milwani didamping Kanit Reskrim Ipda Andiran Novalezi mengatakan, setelah mendapatkan laporan korban, pihaknya segera menyelidiki dan mendapatkan identitas pelaku.

“Tersangka kami tangkap tak jauh dari rumahnya. Untuk tersangka Iqbal, saat ini masih dalam pengejaran. Sudah terdeteksi keberadaannya. Selain itu kami akan menangkap penadahnya juga,” jelasnya.

Tersangka diancam dengan pasal 365 KUHP tentang pencurian disertai kekerasan dengan ancaman penjara tujuh tahun. #idz

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Sedulur Jokowi Sumsel In-Action

/// Spanduk dukungan Presiden Jokowi di Sepanjang Jalan Bandara Menuju JSC /// Palembang, BP Pasca ditetapkannya H Joko Widodo-Prof KH ...