Home / Headline / Tampil di Piala Indonesia, SFC Siapkan Lapis Kedua

Tampil di Piala Indonesia, SFC Siapkan Lapis Kedua

Palembang, BP–Sriwijaya FC menjadikan Piala Indonesia sebagai ajang bagi pemain pelapisnya. Seraya melihat jadwal Liga 1, pelatih Rahmad Darmawan bahkan membentuk tim khusus untuk babak penyisihan.

 Piala Indonesia mulai bergulir pada Selasa (8/5) dengan mengetengahkan partai pembuka Persibo Bojonegro melawan Madura United di Stadion Letjen H Soedirman Bojonegoro. Sriwijaya FC masuk zona tiga dan bakal menghadapi juara Liga 3, Bangka Selection.

Pelatih SFC Rahmad Darmawan mengatakan, Piala Indonesia ajang bagi pemain pelapisnya. “Kita pasti turunkan pemain yang belum dapat kesempatan turun di kompetisi Liga 1,” tegas RD, Senin (7/5).

Baca:  Ajang Balas Dendam Sriwijaya FC - Persib

Sampai pekan ketujuh Liga 1 musim ini, ada 19 pemain SFC yang diturunkan. Mereka adalah Teja Paku Alam, Novan Sasongko, Mahamadou N’Diaye, Hamka Hamzah, Marcho Sandy Maraudje, Bio Paulin, Alfin Tuasalamony, Zalnando, Yu Hyun Koo, Abimanyu, Makan Konate, Eseteban Vizcarra, Manuckhehr Dzhalilov, Nur Iskandar, Alberto Goncaves, Patrich Wanggai, Zulfiandi, Rahmad Hidayat, dan Adam Alis.

Dari 19 pemain itu, tiga di antaranya baru menjalani satu pertandingan, yakni Bio Paulin, Rahmad Hidayat, dan Zalnando. Sementara sembilan pemain belum turun sama sekali yakni Sandy Firmansyah, Rangga Pratama, Dicri Yusron, Berry Ramanda, Ahmad Faris, Ichsan Kurniawan, Rizsky Dwi Ramadhana, Yogi Rahadian, dan Samuel Simanjuntak. Untuk nama terakhir saat ini masih dalam proses penyembuhan cedera meniskus.

Baca:  Beto Bisa Main Lawan Arema?

Pemain yang minim jumlah bertanding di Liga 1 atau malah belum turun sama sekali punya kesempatan besar tampil di Piala Indonesia. Apalagi mengingat lawan yang dihadapi berasal dari Liga 2 ataupun Liga 3, yang secara level permainan di bawah Liga 1.

RD bahkan berencana membuat tim khusus untuk babak penyisihan. Tapi hal itu juga tergantung jadwal Liga 1.

Baca:  Sriwijaya FC Berhasil Tekuk Perseru

“Kita akan lihat juga jadwal Liga 1, jarak antarpertandingan seperti apa nanti,” ucapnya.

Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Faisal Mursyid saat dihubungi mengatakan, pihaknya belum menerima jadwal resmi dari operator Piala Presiden. Sejauh ini, masih sebatas pembagian zona dan laga perdana, di mana SFC akan melawan Bangka Selection. Jadwal dan tempat pertandingan masih belum jelas.

“Sejauh ini baru tim Jawa yang sudah dirilis jadwal resminya,” ucapnya. Pihaknya masih menunggu jadwal resmi yang diperkirakan dirilis pekan ini juga. #zal

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Sedulur Jokowi Sumsel In-Action

/// Spanduk dukungan Presiden Jokowi di Sepanjang Jalan Bandara Menuju JSC /// Palembang, BP Pasca ditetapkannya H Joko Widodo-Prof KH ...