Home / Pemerintahan / Ketua MPR Minta HTI Patuhi Putusan Pengadilan

Ketua MPR Minta HTI Patuhi Putusan Pengadilan

BP/DUDY OSKANDAR
Ketua MPR RI Zulkifli Hasan

Jakarta, BP–Ketua MPR Zulkifli Hasan meminta Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) untuk mematuhi putusan Majelis Hakim Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) DKI Jakarta yang menolak gugatan hukum organisasi itu.

“Saya minta HTI mematuhi keputusan hukum. Keputusan itu untuk dilaksanakan,” ujar Zulkifli di ruangan wartawan DPR Jakarta, Senin (7/5).

Baca:  Ketua MPR RI Akan Buka Pekan HUT TMII

Sebagai negara demokrasi yang berlandaskan hukum, kata Zulkifli, siapa saja harus tunduk kepada hukum untuk dilaksanakan.  Namun demikian,  dia  mempersilakan HTI  menggunakan hak kalau masih ada celah hukum yang bisa dimanfaatkan terkait putusan tersebut. Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily menyatakan,  keputusan PTUN  merupakan kemenangan Pancasila dari rongrongan pihak-pihak yang selalu mengatasnamakan agama untuk mengganti ideologi negara.

Baca:  Israel Tidak Berperikemanusiaan

Sebagai negara hukum, seharusnya semua pihak menghormati keputusan PTUN tersebut. Pasalnya, HTI secara legal telah sah dibubarkan lewat pengadilan.

Dikatakan, pembubaran HTI tidak lagi  karena alasan politik semata sebagaimana Perppu Ormas, tetapi juga secara hukum telah sah karena diputuskan Pengadilan.

Dia mengimbau  seluruh anggota HTI kembali ke pangkuan Pancasila dan NKRI sebagai milik bangsa Indonesia. “Hasil putusan PTUN menguatkan Perppu Ormas. Keputusan pengadilan telah memperkuat Perppu Ormas yang menjadi landasan  membubarkan HTI,” tuturnya. #duk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Ketua Umum Partai Golkar: Perekonomian Indonesia Dapat Tekanan Cukup Besar

Jakarta, BP–Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menegaskan, perekonomian lndonesia sedang mendapat tekanan cukup besar yang ditandai dengan  pelemahan nilai ...